Minamino Hanya Butuh Waktu untuk Jadi Bintang Liverpool


Minamino Hanya Butuh Waktu untuk Jadi Bintang Liverpool

Minamino Hanya Butuh Waktu untuk Jadi Bintang Liverpool

Takumi Minamino, pemain baru Liverpool, belum menunjukkan kualitasnya. Ada baiknya The Reds memang sabar dulu karena Minamino butuh waktu.

Dilansir Daily Star, Takumi Minamino diangkut Liverpool dari Red Bull Salzburg di bursa transfer bulan Januari kemarin seharga 7,5 juta paun. Penampilannya kontra Liverpool di Liga Champions diyakini membuat manajer The Reds, Juergen Klopp berminat padanya.

Pemain asal Jepang yang sering beroperasi di sayap kiri itu pun punya rekor bermain yang oke di Red Bull Salzburg. Dari tahun 2015, dia bermain sebanyak 199 kali di seluruh kompetisi dengan 64 gol dan 44 assist.

Minamino sangat senang berada di Liverpool

Pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch baru-baru ini mengungkapkan dirinya masih sering berkomunikasi dengan Takumi Minamino. Menurutnya, Minamino begitu senang di Liverpool.

‘Dia begitu suka dengan atmosfir kotanya. Pemain-pemain Liverpool juga baik-baik dan Minamino sangat senang,’ katanya.

Hanya saja, Minamino masih terkendala bahasa Inggris. Itu menyulitkannya untuk berkomunikasi.

‘Sama seperti saat dia datang ke Red Bull Salzburg, dia harus belajar bahasa Jerman. Sekarang dia di Liverpool, dia harus belajar bahasa Inggris lebih banyak,’ terang Jesse Marsch.

Bagi Jesse Marsch, Takumi Minamino hanya butuh waktu untuk membuktikan potensi dirinya. Pemain berusia 25 tahun itu pun masih harus beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

‘Dia masih muda, dia harus banyak belajar dan mendapat pengalaman. Semua hanya masalah waktu, hingga dia bisa jadi bintang Liverpool suatu hari nanti,’ tegas Jesse Marsch.

Impian yang jadi kenyataan

Keinginan Takumi Minamino untuk bergabung bersama Liverpool ternyata sudah lama. Beredar sebuah potongan video wawancara Minamino pada 2015 saat dirinya masih berseragam Cerezo Osaka yang membuktikan bahwa ia benar-benar ingin merumput bersama klub top Liga Inggris tersebut. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @SHiORi_Vv.

 ‘Ke mana Anda akan pindah? Liga atau tim mana?,’ tanya pewawancara.

‘ Premier League, karena di sana Juergen Klopp pun pindah ke Liverpool, saya ingin ke Liverpool,’ jawab Minamino dengan tegas.

Keingingan Minamino itu akhirnya terwujud empat tahun kemudian. Pada Kamis (19/12/2019), Liverpool mengumumkan perekrutan Takumi Minamino.

Mahar 7,25 juta pounds (sekitar Rp131 miliar) sudah digelontorkan Liverpool kepada RB Salzburg untuk menebus sang pemain.

‘Impian saya menjadi pemain Liverpool akhirnya menjadi kenyataan. Sekarang bukan hanya sekedar mimpi, akhirnya terealisasikan saya senang sekali,’ kata Minamino di laman resmi klub.

Takumi Minamino baru mencatatkan tujuh kali penampilan bersama Liverpool sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Rinciannya sekali main di Liga Champions, tiga kali di Liga Inggris, dan tiga kali di Piala FA.

Previous Demi Dapatkan Haaland, Madrid Siap Jual 7 Pemainnya

Next Siapa Sih Corona yang Lagi Diincar Chelsea?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *