Mimpi Cannavaro Ingin Menjadi Pelatih Madrid


Mimpi Cannavaro Ingin Menjadi Pelatih Madrid

Mimpi Cannavaro Ingin Menjadi Pelatih Madrid

Fabio Cannavaro ternyata punya mimpi untuk kembali ke Madrid suatu saat nanti. Tapi jika kembali ke sana, di ingin menjadi pelatih. Ini merupakan mimpi yang sudah dia inginkan sejak lama dan berharap itu akan terwujud. Untuk menggapai mimpinya ini, Cannavaro sekarang juga sudah punya modal yang cukup bagus. Setelah pensiun dirinya tak pernah meninggalkan dunia sepak bola, dan memutuskan untuk menjadi pelatih bola di Asia.

Untuk sekarang, mantan pemain Madrid ini sedang menukangi tim asal China, Guangzhou Evergrande. Dia juga berhasil membawa tim ini meraih gelar juara pada tahun 2019 kemarin. Selain itu, Cannavaro juga pernah menukangi, Timnas China, Tianjin Quanjian, kemudian klub asal negeri Arab Saudi yang bernama Al Nassr. Dengan modal itu, Cannavaro sudah bisa untuk hijrah ke eropa dan mulai kembali mengejar mimpinya itu.

Karena dengan pindah ke Eropa, dia bisa lebih cepat beradaptasi kembali. Selain itu, semestinya akan ada banyak klub yang ingin dirinya menjadi pelatih. Mungkin tawaran yang masuk, bukan berasal dari tim besar. Tapi jika kesempatan itu datang dari Eropa, kenapa harus menolaknya. Dengan begini langkah Cannavaro yang ingin menjadi pelatih Real Madrid juga bisa cepat terwujud.

Mimpi Menjadi Pelatih Madrid

Menjadi pelatih sepak bola, tentu sangat berbeda ketika kita masih menjadi pemain. Target yang kita capai harus tinggi sekaligus juga punya mimpi yang besar. Dengan mencari banyak pengalaman selama ini, Saya akhirnya sadar sesuatu. Saya merasa ilmu saya dalam dunia pelatih masih kurang,” ujar Cannavaro ke Marca.

Mungkin dalam beberapa tahun kedepan saya sudah bisa memperbaikinya. Dan yang jelas suatu saat nanti saya punya mimpi ingin melatih Real Madrid. Jika bukan Madrid, mungkin di Timnas Italia atau klub-klub besar yang ada di Eropa. Mulai sekarang saya sudah menapaki jalan untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Dukungan dari keluarga dan kerabat juga membuat saya semangat menjalaninya.”

Sukses Bersama Real Madrid

Fabio Cannavaro bersama Real Madrid kurang lebih selama 3 musim. Cannavaro juga tampil sangat memuaskan bersama dengan El Real. Selama 3 musim itu, dia berhasil membawa Los Blancos menjuarai La Liga 2 kali. Dan pada tahun 2006, Fabio Cannavaro juga mendapatkan gelar FIFA World Player of the Year. Pada tahun yang sama gelar Ballon d’Or juga dia dapatkan dengan mudah.

Tentu saja Cannavaro jika menjadi pelatih Madrid di masa depan, ini akan menjadi cerita bagus. Dia mungkin harus membawa Madrid lebih sukses daripada saat dia masih seorang pemain. Dan mungkin ini bukan tugas yang mudah, namun banyak pihak yang percaya ke Cannavaro.

Previous Cerita Menarik Antara Nesta Dan Hierro

Next Belum Pasti ke Inggris, Timo Werner Bisa Saja Ke Italia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *