BerandaLiga InggrisMilner Ngamuk Setelah Liverpool Dirugikan Lagi oleh VAR

Milner Ngamuk Setelah Liverpool Dirugikan Lagi oleh VAR

James Milner mengamuk di media sosial Twitter setelah VAR merenggut tiga poin penuh dari Liverpool saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (28/11) kemarin.

Melakoni laga lanjutan Premier League, Liverpool berhasil mencetak gol pembuka melalui Diogo Jota, namun keunggulan seharusnya bisa lebih besar lagi jika gol Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak dianulir oleh VAR akibat offside.

Keadaan pun makin menjadi mimpi buruk bagi The Reds setelah VAR menghadiahkan penalti kepada The Seagulls pada menit-menit akhir, menyebabkan laga berakhir dengan skor 1-1 setelah Pascal Gross menunaikan tugas yang gagal diselesaikan oleh Neal Maupay pada momen serupa di awal laga.

Ini bukanlah kali pertama Liverpool dirugikan oleh VAR, sebab mereka juga pernah merasakan hal serupa ketika gol Jordan Henderson dianulir pada laga kontra Everton bulan Oktober lalu, ketika kedudukan sedang 2-2.

Milner mengaku sangat tidak puas dengan situasi ini dan menuntut agar para pembuat kebijakan berbicara lebih lanjut soal penerapan VAR dalam dunia sepak bola.

“Itu sudah ‘jelas dan nyata’ bahwa kita perlu berbicara dengan serius tentang VAR. Tentu, saya tidaklah sendirian yang merasa bahwa mereka tidak disukai dalam situasi permainan yang saat ini,” cuitnya di Twitter.

Kendati gagal menang, Liverpool masih merebut puncak klasemen sementara Premier League. Namun dengan keunggulan satu poin saja, Tottenham Hotspur berpotensi mengambil alih tahta jika mampu mengalahkan Chelsea pada akhir pekan ini.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini