BerandaLiga ItaliaMilan Dikalahkan Napoli, Makin Sulit Raih Scudetto

Milan Dikalahkan Napoli, Makin Sulit Raih Scudetto

AC Milan nampaknya harus mengubur pelan-pelan harapannya untuk meraih Scudetto, karena takluk 0-1 dari Napoli pada pertandingan lanjutan Serie A, Senin (15/3) dini hari WIB.

Sebelum laga ini digelar, I Rossoneri  sudah tertinggal sembilan poin dari Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto, dan sang rival sekota pun menang 2-1 atas Torino pada akhir pekan ini. Jadi, hanya kemenangan yang mampu menghidupi asa skuat asuhan Stefano Pioli untuk memperebutkan gelar juara.

Rafael Leao memiliki peluang di awal laga setelah mendapatkan umpan terobosan dari Theo Hernandez. Sayangnya, David Ospina begitu sigap untuk mencegahnya melepaskan tembakan.

Selanjutnya, Giovanni Di Lorenzo memberikan umpan silang kepada Piotr Zielinski. Umpannya gagal diterima dengan baik karena diganggu oleh para pemain Milan, dan bola pun berhasil diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Setelah babak kedua digelar, Milan melakukan dua blunder di lini tengah dan Zielinski memanfaatkannya untuk mengirim umpan terobosan ke lini serang. Matteo Politano ada di tempat yang tepat untuk memanfaatkannya dan membuka skor untuk tim tamu.

Tuan rumah makin gencar untuk melancarkan serangan, namun tandukan Ante Rebic mampu diselamatkan oleh Ospina lagi, selagi Fabian Ruiz merepotkan Donnarumma melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di sisi lain lapangan.

Menjelang laga berakhir, wasit menghadiahkan kartu merah kepada Rebic karena melakukan protes yang terlalu keras atas keputusan sang pengadil, dan skor pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

AC Milan 0-1 Napoli – (Matteo Politano 49’)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Gabbia, Tomori, Theo Hernandez; Kessie (Meite 67’), Tonali; Castillejo (Saelemaekers 60’), Calhanoglu (Brahim Diaz 60’), Krunic (Rebic 60’); Leao (Hauge 79’).

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Fabian Ruiz, Demme (Mario Rui 79’), Zielinski (Elmas 75’); Politano (Bakayoko 79’), Mertens (Osimhen 59’), Insigne.

Berita Bola SebelumnyaVIDEO: PSG vs Nantes 1-2
Berita Bola SelanjutnyaVIDEO: AC Milan vs Napoli 0-1
Milan Dikalahkan Napoli, Makin Sulit Raih Scudetto
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini