Mikel Arteta Didesak Daratkan Pemain Top


Mikel Arteta Didesak Daratkan Pemain Top

Mikel Arteta Didesak Daratkan Pemain Top

Legenda Arsenal, Ray Parlour meminta agar Mikel Arteta bisa mendatangkan satu pemain berkualitas jika Pierre Emerick Aubameyang hengkang.

Pemain bola asal Gabon tersebut, seperti yang diketahui telah menunda untuk memperpanjang kontrak barunya di tengah masa kerjanya akan segera berakhir musim depan.

Sedangkan tim asuhan Mikel Arteta saat ini masih berada di urutan ke 9 klasemen Liga Inggris. Dan Aubameyang diyakini mungkin akan menunggu serta melihat apakah The Guners bisa bermain di Liga Champions atau tidak sebelum ia membuat keputusan. Bisa dibilang pemain bola berusia 30 tahun itu sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2018 lalu memang telah menjadi andalan Meriam London di lini depan.

Aubameyang pergi, pemain top harus datang

Tentu saja, jika sang pemain meninggalkan Emirates Stadium akan meninggalkan lubang yang besar. Sehingga, Ray Parlour yang pernah membela Arsenal itu meminta agar Mikel Arteta selaku juru taktik memboyong pemain berkualitas lainnya, jika sang striker pergi.

Berbicara kepada talkSPORT, ia mengatakan Arsenal harus mencoba dan mempertahankan sebagian besar talenta terbaik yang ada di klub. Baginya, pemain seperti Aubameyang ingin bermain di Liga Champions.

Ia percaya kalau tim yang penah dia bela sejatinya masih mempunyai peluang di sembilan pertandingan terakhir. Kemudian apabila Arsenal bisa bermain apik lagi seperti sebelum kompetisi ditangguhkan, jelas baginya laga melawan Manchester City akan menjadi sangat penting. Dan jika mereka mampu meraih hasil positif, maka dapat memberikan mereka rasa percaya diri untuk laga berikutnya.

Aubameyang bisa saja akan bertahan, tapi ada satu syarat

Parlour menilai sekarang bermain di Liga Champions sangat penting untuk banyak pemain. Sehingga jika Arsenal mampu melakukannya musim ini, mungkin Aubameyang akan menandatangani kontrak baru. Sedangkan sebaliknya jika gagal, sang pemain bersiap untuk meninggalkan klub dan tiba-tiba mereka harus mencari mesin gol baru.

Sementara, sejak dilatih Mikel Arteta pada akhir 2019 lalu penampilan klub asal London Utara bisa dibilang sangat baik. Terbukti, dalam lima laga terakhir di Liga Inggris mereka tak terkalahkan baik di laga kandang dan tandang.

Arsenal Gaet Jonathan David untuk Gantikan Aubameyang ?

Kontrak Aubameyang akan selesai pada Juni 2021 nanti. Namun hingga kini belum ada kesepakatan kontrak baru dengan managemen The Gunners. Rumor mengatakan jika Aubameyang memutuskan akan meninggalkan London, lantaran Arsenal tak juga menunjukkan dorongan untuk meraih gelar juara.

Melihat situasi ini, Arsenal pun mulai mengincar beberapa pemain untuk menggantikan Aubameyang. Dan salah satu yang masuk radar pemantauan adalah Jonathan David. Bersama Gent, David tampil gemilang di musim ini.

Jika David benar-benar direkrut, Mikel Arteta bisa menempatkan dirinya di berbagai posisi. Maklum saja, David merupakan pemain serba bisa. Dia mumpuni sebagai gelandang serang, ok sebagai striker dan bagus jika ditempatkan sebagai winger.

Selain itu, yang bikin Arsenal tertarik pada pemain 20 tahun ini adalah karena harga jualnya yang lumayan murah yakni hanya sebesar 17,5 juta poundsterling (Rp 357 miliar).

Previous Liga Prancis Dibatalkan, Presiden Lyon Luncurkan Gugatan!

Next Sandro Tonali Merasa Lebih Tertarik Dengan Inter Milan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *