Messi Tidak akan Cocok Di Liga Inggris


Messi Tidak akan Cocok Di Liga Inggris

Messi Tidak akan Cocok Di Liga Inggris

Liputanbola.id – Manchester City dan Manchester United dikabarkan berminat untuk merekrut bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Emmanuel Petit, mantan pemain gelandang Barcelona menyampaikan penilaian atas berita yang menyampaikan tentang kemungkinan Messi akan pergi meninggalkan Barcelona.

Petit yang juga pernah membela Arsenal dan Chelsea menilai Lionel Messi  tidak akan mampu untuk bermain di Liga Inggris, karena Messi bukan pemain bertipe yang mampu mudah beradaptasi dan memiliki kekuatan fisik yang hebat seperti Christiano Ronaldo.

Namun Petit berpendapat bahwa hal ini akan sia sia bagi klub-klub tersebut untuk merekrut Messi.

“Jujur saja, saya pikir dia tidak akan cocok untuk bermain di Inggris yang memiliki intensitas tinggi. Dia bukan pemain yang biasa dikawal ketat atau dijegal.”

“Dia selalu dilindungi di Spanyol. Tentu para penggemarnya yang berada di Inggris amat menanti penampilannya tapi saya tidak yakin klub seperti Manchester City contohnya, akan berjuang mendatangkan Messi yang nanti akan sudah berusia 32 atau 33,” terang Petit.

Petit menilai sudah terlambat bagi klub besar seperti Man City untuk merekrut Messi karena usianya tak lagi muda. Petit bahkan membandingkan kebugaran Messi dan Ronaldo.

“Jika City menginginkan untuk membelinya, mereka seharusnya membeli dari beberapa tahun lalu. Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama.”

“Ronaldo adalah monster, sedangkan Messi hanya tinggal menyisakan dua atau tiga tahun lagi bermain di level tertinggi. Bahkan jika bermain dengan pemain hebat di Barcelona, dia tak akan memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola seperti dahulu lagi. Saya yakin masa-masa akhirnya sudah dekat,” tutur Petit.

Kabar hengkangnya Messi dari Barcelona dikaitkan dengan perseteruannya dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Isu yang beredar menyebutkan berspekulasi bahwa Messi akan pindah menuju Manchester City menyusul Pep Guardiola.

Previous Shawky Gharib: Kami Tidak Bisa Memaksa Salah

Next Tantangan Yang Harus Dihadapi Liverpool Di Masa Depan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *