Messi Punya Peran Baru di Skuad Barcelona


Messi Punya Peran Baru di Skuad Barcelona

Messi Punya Peran Baru di Skuad Barcelona

Lionel Messi merupakan salah satu fenomena luar biasa di dunia sepak bola dalam satu dekade terakhir. Hal itu sudah tidak bisa diragukan lagi oleh semua pecinta sepak bola dunia.

Performanya di lini depan Barcelona menjadi momok yang menakutkan untuk semua pertahanan lawan. Namun dengan seiring usia yang sudah tidak muda lagi, para pendukung Barcelona harus mulai membiasakan diri melihat Messi dalam peran baru di skuad Tim Catalan.

Seperti diketahui, Messi memulai karirnya sebagai pemain sayap kanan. Perubahan terlihat jelas saat dirinya dilatih oleh Pep Guardiola yang memberikan peran sebagai seorang pemain false nine.

Posisinya kembali berubah saat Blaugrana memiliki trio penyerang yakni Suarez, Neymar dan Messi sendiri dengan berposisi sebagai second striker. Dan setelah kepergian Neymar, Messi lebih sering untuk meladeni Luis Suarez di lini depan.

Kini dengan usia yang menginjak kepala tiga, La Pulga mulai jarang untuk menggiring bola sendiri ke lini pertahanan lawan. Hal ini membuat beberapa pengamat memprediksi bahwa Messi akan kembali menjalani perubahan posisi sebagai seorang gelandang serang. Salah satu yang yakin akan hal itu adalah mantan punggawa Liverpool, Luis Garcia.

Seorang Gelandang

Dalam sebuah kesempatan, Garcia mengungkapkan bahwa meski usia Messi sudah tidak muda lagi dan pernah menjalani beberapa posisi berbeda, namun dirinya tetap berada pada level tertinggi sejauh ini.

Usia menjadi alasan kuat dari Messi akan menjadi seorang gelandang serang. Dengan posisi itu, Messi tetap akan punya kreativitas yang luar biasa pastinya.

“Sejak berada di Barcelona, Messi sudah menjalani beberapa posisi yang berbeda. Dari semua posisi yang pernah dia jalani, dia selalu memberikan permainan terbaiknya.” Ujar Garcia.

“Messi adalah pemain yang akan mudah untuk memaksimalkan setiap posisi yang dimainkan.” Lanjutnya.

Perancang Serangan

Garcia juga menilai bahwa dengan sebagai seorang gelandang, kapten Barcelona itu akan lebih bisa untuk mengeksplorasi dalam membangun serangan. Garcia juga optimis hal itu tidak lama lagi akan bisa dilihat oleh semua orang.

“Perlahan saya yakin kita semua akan melihat Messi bermain lebih turun kedalam. Meski begitu, dia tetap akan bermain dengan level tertinggi yang dia miliki.” Ujar Garcia.

Previous Pedro Ingin Kembali Bermain Di Spanyol Bukan Roma

Next Tiga Pemain Ini Jadi Kandidat Bek Kiri Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *