Messi Pertanyakan Mental Pemain Jelang La Liga Bergulir


Messi Pertanyakan Mental Pemain Jelang La Liga Bergulir

Messi Pertanyakan Mental Pemain Jelang La Liga Bergulir

Wabah Coronavirus memang membuat dunia sepak bola terhenti untuk sementara di seluruh dunia. Banyak hal baru yang membuat semuanya jadi lain dari biasanya. Sekarang semua dari sepak bola akan kembali normal pelan-pelan. Tapi apakah ini bagus untuk mental pemain? Seperti yang kita tahu, para pemain sudah dari 2 bulan tak keluar rumah.

Kekhawatiran ini diungkapkan Messi jelang bergulirnya kembali La Liga bulan depan. Mega bintang Barca ini menilai perubahan besar dan terjadi dalam rentan waktu sebentar akan berdampak pada mental pemain. Tapi jika klub sudah tahu dan mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasinya, tentu tidak akan menjadi masalah.

Mungkin karena hal inilah, persiapan untuk melanjutkan Liga kembali di beri waktu lebih banyak. Hal ini dimaksudkan untuk melihat keadaan semua pemain setelah Lockdown mulai berakhir. Selain itu wabah Coronavirus kemungkinan juga bisa membuat mantan para pemain terganggu. Messi juga sadar hal ini, karena memang menakutkan.

La Liga akan bergulir kembali bulan depan. Namun semua pertandingan nanti harus mengikuti semua protokol yang ada. Misalnya semua laga dilakukan tanpa kehadiran penonton. Selain itu untuk menjaga kesehatan semua yang terlibat, tidak boleh melanggar semua peraturan yang telah ditetapkan.

Pendapat Messi

Messi menilai situasi ini memang tidak mudah untuk dilakukan semua orang. Para pemain butuh waktu untuk terbiasa karena semua ini aneh dan juga hal baru bagi mereka. Selain itu mereka harus bisa menjaga fokus ketika berada di lapangan. Jika tidak kerugian akan mereka terima untuk diri sendiri dan juga klub yang mereka bela.

Saya sadar jika semua ini sangat-sangat tidak pernah kita harapkan. Namun kita tetap harus mengikuti semuanya dengan baik. Karena semua ini adalah demi keselamatan semua orang dan juga orang terdekat kita. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan juga semua orang tetap aman,” ujar bintang Blaugrana ini ke adidas.

Kekuatan Mental

Yang terpenting kita harus tetap menjaga mental kita dengan baik. Karena dari sinilah kita bisa melakukan semuanya dengan baik dan juga bisa berjalan lancar. Mungkin semua orang punya kekuatan mental yang berbeda-beda. Namun jika dilakukan bersama itu akan terasa lebih mudah.”

Messi memang berharap semuanya dapat terlaksana dengan lancar. Selain itu jika semua mental para pemain tetap terjaga, bukan tidak mungkin gelar juara musim ini akan mereka dapatkan. Apalagi saat ini mereka berada di posisi puncak klasemen sementara.

Previous Bintang-Bintang La Liga Bisa Saja Hengkang

Next Joe Hart Memang Tak Diinginkan Pep Guardiola

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *