Messi Lebih dari Ronaldo Jika Dilihat dari Statistik


Messi Lebih dari Ronaldo Jika Dilihat dari Statistik

Messi Lebih dari Ronaldo Jika Dilihat dari Statistik

Persaingan Ronaldo dan Messi memang  sudah bukan lagi menjadi rahasia umum. Namun jika dilihat dari data statistik, pemain Blaugrana itu memang lebih daripada CR7. Alasannya Messi lebih konsisten daripada pemain Los Blancos itu. Bahkan bisa dikatakan Messi selalu tampil lebih stabil setiap musimnya. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi Barcelona.

Kedua pemain ini selain memperkuat 2 tim terkuat di Spanyol, mereka juga pernah sama-sama menjadi pemain terbaik di dunia. Bahkan dalam dekade terakhir, kedua pemain ini selalu ada dalam daftar tiga teratas. Selain itu dari sisi lainnya kedua pemain ini juga memiliki fans yang sama besar. Bahkan tidak jarang fans dari kedua pemain saling berdebat untuk menentukan siapa yang terbaik.

Untuk Ronaldo, dia bisa dikatakan pemain yang lengkap. Dia juga sukses di tim yang dia bela. Lihat saja ketika dirinya untuk bermain di Manchester United, dia malah menjadi bintang di sana. Di Real Madrid jangan ditanya lagi, dia juga sangat sukses. Sekarang dia bermain di Italia bersama Juventus, tapi nyatanya tidak menjadi masalah. CR7 tetap bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Untuk Messi di hanya bisa sukses di Barcelona saja. Namun selama dia membela Barca, sepertinya hampir setiap musim dia selalu memberikan kontribusi yang besar. Dan jumlah golnya bisa setengah dari gol yang dicetak tim ini setiap musimnya. Ini memperlihatkan jika sang pemain dikatakan sebagai pemain kunci di Barcelona selama beberapa musim terakhir.

Berbicara Tentang Statistik

Perdebatan dari fans untuk menentukan siapa yang terbaik memang menarik untuk disimak. Namun jika melihat data statistik dari yang diterbitkan The Sun, mungkin ini akan memberikan Informasi baru. Dari kurang lebih 10 tahun terakhir, Messi memperlihatkan statistik yang lebih dari Ronaldo.

Statistik ini memperlihatkan rating dari kedua pemain dia akhir musim. Messi rata-rata selalu mencatat rating 8.3/10 di setiap musimnya. Sedangkan untuk Ronaldo, dia hanya mendapat rating rata-rata 8.2/10 setiap musimnya. jadi bisa disimpulkan jika pemain asal Argentina ini memang lebih baik daripada Ronaldo.

Ronaldo Yang Menurun

Jika dilihat dari data, Ronaldo memang menurun dari 2 musim terakhir. Bisanya dia memiliki rating diatas 8.0 setiap musimnya dari 2011/2012. Namun mulai musim 2016/2017 rating dari pemain Portugal ini tidak sampai 8.0. Yang paling bagus, dia hanya mencatat rating 7.9 saja.

Mungkin karena beberapa situasi performa dari sang pemain menurun. Walaupun begitu, dia masih bisa mencetak banyak gol dan berkontribusi besar untuk tim. Bahkan secara mengejutkan dia masih bisa dalam daftar calon pemain terbaik.

Previous Esposito Inginkan Kesepakatan Baru Dengan Inter Milan

Next Messi Siap Bermain, Suarez Masih Diragukan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *