Messi Hengkang, Aguero Menuju Pintu Keluar Barcelona

0
54

Kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain sepertinya berpeluang menimbulkan efek domino di Barcelona. Salah satu pemain yang kini dirumorkan ingin mengikuti jejak Messi untuk meninggalkan Camp Nou adalah striker anyar Barcelona, Sergio Aguero.

Berdasarkan informasi dari Spanish Football Podcast, Aguero ingin pergi setelah keinginannya untuk bermain bersama Messi tidak terwujud. Seperti diketahui, bertandem dengan Messi menjadi motivasi terbesar Aguero kala meninggalkan Man City dan bergabung dengan Barcelona.

Aguero pun diklaim telah mengutarakan niatnya ini kepada manajemen Barcelona. Bahkan sumber yang sama mengklaim apabila pemain 34 tahun tersebut ingin pergi ke MLS (Liga Amerika Serikat) pada Januari 2022 mendatang. Akan tetapi dengan kontrak hingga Juni 2023 dan harga 18 juta euro, sulit membayangkan ada klub MLS yang mau memenuhi angka tersebut. Saat ini Aguero sendiri belum akan bermain hingga November 2021 karena cedera betis.

Kondisi finansial yang amburadul menjadi alasan di balik kepergian Messi ke PSG. Messi sejatinya ingin bertahan dan siap memotong gajinya hingga 50%. Akan tetapi pihak Liga Spanyol menghalangi perpanjangan kontrak Messi seiring dengan pengeluaran gaji Barcelona yang masih membeludak jauh di atas ambang batas yang telah ditentukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini