BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMessi Gagal Penalti, Barcelona Disingkirkan PSG

Messi Gagal Penalti, Barcelona Disingkirkan PSG

Barcelona kembali harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain, meski hanya sekadar hasil imbang 1-1 pada leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari tadi WIB.

Kekalahan 1-4 di Camp Nou pada pertemuan pertama membuat langkah Barca begitu berat di Paris. Mereka menginisiasi serangan dalam pertandingan ini namun tertinggal lebih dulu karena blunder ceroboh Clement Lenglet.

Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik ketika berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-31.

Hanya enam menit berselang, Lionel Messi mampu mencetak gol fenomenal dari luar kotak penalti, yang sulit dibendung oleh Keylor Navas.

Barca mendapatkan hadiah penalti menjelang jeda turun minum, setelah Antoine Griezmann dilanggar oleh Layvin Kurzawa. Kali ini, Messi gagal menaklukan Navas, yang mampu menghalau bola dengan kakinya meski sempat terkecoh dengan arah tendangan sang mega bintang.

Pada babak kedua, pelatih Mauricio Pochettino menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih bermain tertutup demi mempertahankan keunggulan agregat 5-2.

Taktik itu terbukti ampuh karena tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang, dan PSG pun lolos ke babak perempat final Liga Champions.

PSG 1-1 Barcelona – (Kylian Mbappe 31’ [p]; Lionel Messi 37’)

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Navas; Kurzawa (Diallo 46’), Kimpembe, Marquinhos, Florenzi (Dagba 76’); Veratti (Rafinha 84’), Paredes, Gueye (Danilo 59’); Mbappe, Icardi, Draxler (Di Maria 59’).

Barcelona (4-3-3): Ter Stege; Dest (Trincao 66’), Mingueza (Junior 35’), Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Moriba 79’), Pedri (Pjanic 79’); Messi, Griezmann, Dembele (Braithwaite 79’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini