Messi Desak Barcelona Untuk Segera Pulangkan Neymar


Messi Desak Barcelona Untuk Segera Pulangkan Neymar

Messi Desak Barcelona Untuk Segera Pulangkan Neymar

Pada musim depan tim asal Catalan, berpeluang mendapatkan kembali Neymar. Diketahui, ada aturan FIFA yang menjadikan El Barca bisa memulangkan Neymar dengan banderol yang murah. Seperti diketahui Neymar hengkang dari Camp Nou di bursa transfer 2017 silam. Penyerang berpaspor Brasil itu memilih lanjutkan kariernya bersama PSG. Selain itu, transfer Neymar mengejutkan banyak pihak, sebab banderolnya cukup tinggi.

PSG harus mengeluarkan uang sampai dengan 222 juta euro demi menebus klausul pelepasan Neymar. Sejauh ini banderol Neymar masih menjadi rekor transfer yang belum bisa terpecahkan. Baik bagi Neymar atau Barcelona sendiri kemungkinan menyesal atas transfer yang sudah dilakukan. Sebab, mengaku Neymar tidak berbahagia berksotum PSG. Sementara, tim asal Catalan tersebut juga sangat merindukan penyerang berumur 28 tahun itu.

Desakan Messi

Bukan menjadi hal baru jika Blaugrana memang melakukan berbagai usaha agar bisa mendatangkan lagi Neymar di awal musim lalu. Kapten Lionel Messi sendiri yang meminta Neymar untuk kembali memakai jersey biru hitam tersebut. Akan tetapi, kubu Barcelona masih belum melakukan upaya serius. Karena memang, saat ini Blaugrana masih belum mempunyai cukup uang untuk mendatangkannya lagi. Seperti diketahui pada musim ini tim asal Catalan tersebut menghabiskan banyak uang untuk merekrut Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong. Kedua pemain didapatkan dengan harga 200 juta euro.

Meski begitu, kapten tim terus meminta klub supaya kembali mendatangkan Neymar. Selain itu, pemain lain seperti Pique dan Suarez juga mendukung. Diberitakan beberapa sumber, kubu Barcelona bakal melakukan upaya musim mendatang untuk merekrut Neymar lagi. Diyakini El Barca akan melihat situasi mengenai dalam aturan yang diberikan FIFA. Dalam aturan tersebut tertuang jika banderol Neymar bisa berkurang dari harga yang semestinya.

Pasal 17

Diketahui dalam aturan transfer pasal 17 tahun 2001. Dalam aturan tersebut menyinggung sengketa mengenai kebebasan pemain non Eropa untuk bergerak. Atas dasar itulah Neymar bisa tidak melanjutkan kontrak tanpa alasan jika sudah masuk musim ketiga. Dengan begitu, Neymar dapat menebus kontrak dengan pihak PSG dan bermain bersama Barcelona.

Saat ini Neymar sudah memasuki tahun ketiganya dengan tim asal Prancis tersebut. Pada Juli akan datang, kapten timnas Brasil tersebut genap tiga musim berseragam PSG. Sehingga peluang Blaugrana untuk mendatangkan lagi mantan pemain Santos tersebut semakin terbuka lebar.

Previous Belum Ada Tawaran Resmi Untuk Kaio Jorge, Termasuk Juventus

Next Sassuolo Berpotensi Kehilangan Jeremie Boga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *