Messi Dan Coutinho Tak Bisa Main Bersamaan


Messi Dan Coutinho Tak Bisa Main Bersamaan

Messi Dan Coutinho Tak Bisa Main Bersamaan

Kegagalan Philippe Coutinho di Barcelona menurut beberapa pendapat karena Lionel Messi. Menurut mereka Barca tidak bisa membuat keduanya bermain baik ketika dimainkan secara bersamaan. Dan dalam hal ini Coutinho menjadi korban karena hanya akan mendapatkan peran di bawah Messi.

Jika memang begini adanya, memang hal lumrah jika Coutinho tak bisa bersinar ketika dirinya masih di Liverpool dahulu.

Coutinho datang ke Camp Nou dari The Reds pada tahun lalu. Dia datang ke Blaugrana dengan mahar yang cukup tinggi hingga mencapai 140 juta Euro pada saat ini. Ketertarikan Barca kepada pemain Timnas Brasil ini karena penampilannya bersama Liverpool.

Sejak didatangkan dari Inter Milan, Coutinho menunjukkan perkembangan yang sangat bagus di Premier League. Selain itu dia juga bisa membawa Liverpool bangkit dan kemudian mulai merusak dominasi Manchester City dan United.

Saat di Barcelona, Coutinho hanya tampil 72 kali saja dan hanya menciptakan 21 gol saja. Hal ini tentunya sangat sekali di sayangkan dan menjadi bahan pembicaraan para fans.

Mereka kerap mencaci maki Coutinho ketika tampil di lapangan. Dan hal inilah yang ditengarai juga ambil adil dari performa buruk Coutinho. Jadi setelah itu dirinya menerima keputusan untuk dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Kepercayaan Frank de Boer

Menurut Frank de Boer, jika saja Barcelona bisa membuat Messi dan Coutinho bermain ketika bersama itu akan menjadi lebih baik. Dia percaya jika Coutinho akan bisa tampil lebih baik dan lebih banyak memberikan kontribusi.

Hal inilah yang sangat disayangkan oleh mantan pemain Barcelona itu. Dia berharap di musim depan Coutinho masih diberi kesempatan untuk membuktikan diri.

“Saya percaya jika Coutinho masih belum habis sekarang ini. Dia bisa tampil bagus lagi seperti di Liverpool jika dia lebih banyak mendapatkan bola. Ketika di Liverpool itu biasa terjadi dan sekarang dirinya harus berbagi bola dengan Messi. Inilah yang saya rasa mengapa Coutinho tidak bisa tampil lebih baik,” ujar Frank de Boer ke talkSPORT.

Menemukan Tim Yang Cocok

Tim bukan hanya dimainkan seorang pemain saja. Tapi mereka juga pasti mempunyai pemain utama di lini depan yang bisa mengatur semuanya. Dan saya rasa ini tidak akan berjalan bagus jika ada 2 tipe pemain yang sama. Jadi jika nanti Barcelona bisa mengatasi hal ini, saya yakin Coutinho akan kembali ke performa terbaiknya.”

Jika melihat pendapat dari Frank de Boer, Coutinho memang tidak cocok bermain untuk Barcelona. Namun jika di Barcelona seandainya tidak ada Messi, mungkin Coutinho bisa tampil lebih bagus daripada yang sekarang. Mungkin saja di bisa tampil bagus jika menemukan tim yang cocok dengan karakternya selama ini.

Previous Miralem Pjanic Pilih Barcelona Daripada PSG dan Man United

Next Schalke 04 Minta Dukungan Dari Fans Premier League

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *