Messi Bisa Bermain Di Tengah Seperti Xavi Hernandez


Messi Bisa Bermain Di Tengah Seperti Xavi Hernandez

Messi Bisa Bermain Di Tengah Seperti Xavi Hernandez

Lionel Messi kita tahu sebagai salah satu striker yang ganas di lini depan. Dia punya kecepatan yang sering kali merepotkan barisan belakang lawan. Walaupun kadang dia dikawal oleh 2 atau 3 pemain, bagi Messi itu adalah hal mudah. Dia bisa melewati pemain itu jika kecepatan dan waktunya tepat. Namun mantan asisten Guardiola, Domenec Torrent percaya jika Messi bisa seperti Xavi bermain sebagai gelandang.

Xavi memang telah meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 kemarin. Kemudian sang jendral lapangan tengah ini pada akhirnya bergabung dengan Qatar Al Sadd dan gantung sepatu di sana. Bersama Blaugrana dia juga sukses menciptakan 85 gol dan berhasil membuat 184 assist untuk tim. Gelar-gelar bergengsi juga dia persembahkan ke Barca selama membela tim ini.

Xavi berhasil membawa Barca memenangi 8 titel La Liga, 3 Copa Del Rey, dan 4 gelar juara Liga Champions. Pada masa Xavi masih menjadi pemain Barca, dia memang dikatakan sebagai salah satu gelandang yang fantastis. Dan ini sudah dibuktikan oleh performanya di atas lapangan hijau. Setelah ini praktis Barcelona sampai sekarang belum menemukan pengganti yang tepat.

Domenec Torrent cukup tahu jika Xavi memang pemain hebat. Dan menurut dia adalah hal yang wajar jika Barcelona belum menemukan penggantinya. Namun menurut dia, Messi bisa menggantikan peran dari Xavi dan dia bisa menjamin jika ini akan sukses. Karena dia tahu Messi akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik.

Pemain Yang Cerdik

Messi adalah seorang pemain yang bisa bermain cantik dan punya cara-cara yang menarik untuk mencetak gol. Dia juga tahu kapan bola diumpan atau dia tahan untuk menemukan kesempatan yang pas. Jika kita melihat dia bisa menjadi gelandang yang bagus,” ujar Domenec Torrent ke Standard.

Mungkin ini waktu yang pas untuk menggeser peran Messi ke belakang. Dia pasti bisa memerankan peran ini dengan sangat baik. Mungkin juga dia juga akan menemukan hal baru ketika dirinya bermain sebagai gelandang tengah. Yang jelas dia harus berani,” tutupnya.

Patut Di Coba

Apa yang dikatakan oleh Domenec Torrent memang ada benarnya. Barca bisa memainkan Messi menjadi gelandang jika mereka tak bisa menemukan pemain yang pas. Apalagi Messi juga terkenal mempunyai umpan yang sangat akurat.

Mungkin ini bisa dimulai musim depan. Tapi sebelum itu Barca harus menemukan pemain depan yang layak. Mungkin itu bisa menjadi peran Lautaro Martinez atau Neymar jika mereka berhasil mendapatkan.

Previous Niatan Achraf Hakimi Yang Ingin Pulang Ke Bernabeu

Next Nasib Valdes Setelah Berhenti Jadi Pemain Bola

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *