BerandaLiga IndonesiaMental Egy Maulana Vikri Terbentuk di Lechia Gdansk

Mental Egy Maulana Vikri Terbentuk di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri dianggap sudah memiliki mental yang kuat selama bermain di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Hal itu dikatakan oleh pelatih fisik Lechia, Damian Korba.

Sejak bergabung dengan Lechia pada pertengahan musim 2018, Egy Maulana masih belum rutin bermain di skuad senior. Namun, Egy Maulana masih mengeluarkan semangatnya dan menolak untuk menyerah. Damian Korba memiliki penilaiannya tentang Egy Maulana.

“Tampak jelas bahwa dia menyukai tantangan dan tidak takut, itu menjadi keunggulan Egy. Ini dia mental seorang juara, itu hal yang paling penting,” kata Korba dalam sebuah video dokumenter Rakuten Sports.

“Terkadang anda memiliki semuanya, teknik, fisik, mobilitas, tapi tanpa kekuatan mental anda tidak akan sukses,” kata Korba menambahkan.

Lebih lanjut, Korba mengatakan bahwa Egy Maulana merupakan bagian dari rencana jangka panjang Lechia. Korba juga sudah membuat program jangka panjang untuk Egy.

“Ketika Egy bergabung tahun 2018 prioritas kami adalah mengukur efisiensi, kecepatan, kekuatan dan kemampuan tubuhnya, serta membuat rencana jangka panjang berdasarkan itu semua,” jelas Korba.

“Kami tahu Egy belum 100 persen siap untuk bermain dalam pertandingan sarat fisik seperti Liga Polandia, jadi kami perlu menyiapkan fisiknya untuk itu,” ucapnya menambahkan.

“Kami tidak ingin merusak karirnya dan mengutamakan keselamatannya. Itulah mengapa kami punya rencana jangka panjang, bukan sekedar rencana singkat,” tandas Korba.

Musim ini Egy Maulana bermain cukup banyak ketimbang dua tahun belakangan. Tahun pertama mendapat dua kali kesempatan dan sekali di tahun kedua, maka tahun ini ia mendapat empat kali kesempatan bermain. Setidaknya kesempatan itu datang dari delapan pekan Ekstraklasa.

Mental Egy Maulana Vikri Terbentuk di Lechia Gdansk
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini