Mengenang 50 Tahun Scudetto Serie A Pertama Cagliari


Mengenang 50 Tahun Scudetto Serie A Pertama Cagliari

Mengenang 50 Tahun Scudetto Serie A Pertama Cagliari

Tepat pada 12 April kemarin, klub sepak bola Italia Cagliari. Merayakan dan mengenang 50 tahun, untuk piala Scudetto satu-satunya yang mereka miliki. Dimana tahun 1970 klub yang bermarkas di Sardegna Arena ini, berhasil menjadi juara liga tertinggi di Italia saat itu.

Title juara tersebut, diperoleh setelah Rossoblu memenangkan pertandingan melawan Bari. Dengan skor 2-0 di stadion Amsicora, dimana Gigi Riva dan Bobo Gori menjadi pemain yang berhasil mencetak gol di laga tersebut. Dukunagan para fans Cagliari yang cukup besar dalam laga tersebut, berhasil membuat semangat para punggawa Rossoblu mengamankan scudetto Serie A musim 1969-1970.

Melalui wawancara dengan Sky Sport Italia sang presiden Tommaso Guilini, mengenang sebuah sejarah kemenangan tersendiri bagi Cagliari. Dimana saat itu merupakan hari yang cukup mengesankan bagi seluruh fans Rossoblu, dimana seluruh fans meluapkan rasa gembiranya di tengah kota maupun di pinggir kota saat itu.

Meskipun pada saat itu Guillini masih berusia anak-anak, ia merasa sebuah emosi yang meluap-luap dari para pemain dan fans. Sehingga membuat asumsi apabila Cagliari merupakan sekelompok teman, alhasil mereka bisa melihat keakraban yang terjalin di antara para pemain dan fans mereka.

Cagliari menyarankan penggemarnya untuk mengecat balkon dengan warna merah dan biru

Gigi Riva sendiri di angkat menjadi presiden kehormatan bagi Cagliari pada desember 2019 lalu. Meskipun para penggemar tidak bisa merayakan dan mengenang hal ini, dampak pandemic coronavirus yang menyebar luas di Italia. Sehingga membuat mereka harus tetap berada di dalam rumah masing-masing.

Namun hal tersebut tidak membuat perayaan ini tidak bisa dinikmati. Pihak Rossoblu telah menyarankan bagi seluruh fans mereka, untuk menciptakan suasana tersendiri. Dimana penggemar mereka di sarankan untuk mengecat balkonnya, dengan warna merah dan biru untuk mengenang para pemain Cagliari musim 1969-1970.

Hal tersebut langsung di informasikan oleh Cagliari pada akun Twitter mereka dengan tagar #5cudett0, alhasil laman Twitter di Italia kemarin sempat heboh. Dimana penggemar mereka menggungah foto perayaan mereka, ditengah pandemic coronavirus yang cukup mencemaskan ini.

Previous Vialli Pandemi Corona Meninggalkan Bekas Cukup Besar

Next Simon Kjaer Masih Ingin Berseragam AC Milan Di Musim Depan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *