Mengejutkan, Barcelona Sepakati Wonderkid Sao Paulo


Mengejutkan, Barcelona Sepakati Wonderkid Sao Paulo

Mengejutkan, Barcelona Sepakati Wonderkid Sao Paulo

Tim papan atas La Liga tidak lain adalah Barcelona diberitakan sudah menyepakati transfer wonderkid asal klub Brasil. Seperti diketahui bahwa Sao Paulo adalah pencetak pemain-pemain kelas dunia, seperti Neymar Jr. Untuk kali ini, tim asal Cataluna tersebut sudah bernegoisasi mengenai transfer pemain depan mereka yang bernama Gustavo Maia. Wonderkid yang saat ini berumur 19 tahun tersebut, dikabarkan memiliki talenta bagus. Akan tetapi, sampai sejauh ini dia belum memperoleh kesempatan debut bersama skuad utama Sao Paulo.

Salah satu pemandu bakat dari Blaugrana mengatakan bahwa Gustavo Maia menunjukkan penampilan gemilang bersama dengan akademi Sao Paulo. Belum lama ini dia sudah tercatat menyumbang tiga gol dalam 7 laga yang dimainkannya.

Deal Harga

Walaupun sebetulnya Gustavo Maia belum bisa masuk skuad utama. Akan tetapi, Barcelona masih ingin merekrutnya ke Camp Nou ketika bursa transfer mendatang. El Barca diyakini sudah menyepakati transfer sang pemain dengan klub pemilik yakni Sao Paulo. Mengenai kesepakatan harga transfer dari Gustavo Maia adalah sebesar 1 juta euro ditambah 3,5 juta euro untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari Gustavo. Dengan harga yang hanya satu juta euro, tentu tidak akan memberatkan financial klub dan bisa dijadikan investasi masa depan.

Diberitakan oleh beberapa sumber ternama, tim asal Catalan tersebut akan menyodorkan kontrak berdurasi lima musim bagi Gustavo Maia. Meski begitu, belum jelas apakah Gustavo akan langsung diikutkan di skuad utama atau dikirim di skuad Barcelona B terlebih dahulu.

Berburu Pemain

Dalam beberapa musim belakangan ini El Barca memang sangat intens berburu pemain muda. Hal tersebut tidak terlepas dari investasi jangka panjang yang dilakukan oleh Barcelona. Dengan membeli murah pemain bertalenta yang ada di beberapa belahan dunia, maka dipastikan menghemat budget klub. Jika sudah mendapatkan pemain muda bertalenta, maka akan dimasukkan ke La Masia. Dari situlah tulang punggung kekuatan Barcelona akan dimulai.

Sejauh ini Blaugrana melanjutkan tradisi berburu pemain muda bertalenta di seluruh belahan dunia. Pada awal Januari, El Barca sukses membuat kesepakatan tim asal Portugal yakni Braga. Kesepakatan itu adalah mengenai rencana transfer wonderkid mereka yang bernama Trincao. Tidak berhenti disitu, El Barca juga sukses mengamankan tanda tangan depan dari wonderkid Brasil lainnya yaitu Matheus Fernandes. Mereka berdua diyakini akan bergabung pada musim akan datang.

Previous Persela Tambah Dua Pemain Asing Untuk Perkuat Lini Tengah

Next Barcelona Adakan Pertemuan Untuk Bahas Dampak Covid 19

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *