BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanMenanti Debut Wonderkid Dortmund di Tim Senior

Menanti Debut Wonderkid Dortmund di Tim Senior

Joachim Loew selaku pelatih Jerman sangat menantikan kiprah wonderkid Borussia Dortmund, Youssofa Moukoko. Loew berpendapat, Moukoko merupakan bakat yang langka di sepak bola.

Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, Moukoko sudah menjadi top skorer tim U-19 Dortmund. Pemain kelahiran Kamerun itu mencetak 40 gol dari 23 pertandingan semenjak awal musim 2019-20. Catatan bagus ini membuat Moukoko melakukan debut bersama Jerman U20, beberapa waktu lalu.

“Sungguh sukar dipercaya Youssoufa Moukoko bisa menjadi top skorer liga U-19 meski bermain melawan pemain-pemain yang berusia lebih tua,” beber Joachim Loew seperti dikutip dari Goal.

“Moukoko memiliki bakat yang tak banyak ditemui di dunia sepak bola. Apalagi dengan bakat besarnya yang sudah terlihat semenjak masih bemain di tim muda.” tambah Loew.

“Moukoko memang berusia dua atau tiga tahun lebih muda adri pemain-pemain lainnya. Hal itu membuat pelatih Dortmund harus terus memantau perkembangannya,” ucap pelatin berusia 60 tahun itu.

Musim ini, Moukoko masih bermain di tim Dortmund U19. Tapi ia sudah mulai dimasukan oleh pelatih Lucien Favre ke tim senior ketika berhadapan dengan Lazio di laga Liga Champions, Rabu (21/10). Langkah ini tergolong hebat bagi pemain berusia sangat muda seperti Moukoko.

Moukoko baru akan dipromosikan ke tim utama Dortmund ketika sudah menginjak usia 16 tahun pada November mendatang. Aturan tersebut berlaku di kompetisi Jerman. Bundesliga tak mengizinkan pemain yang berusia di bawah 16 tahun untuk tampil bersama skuat senior, di kompetisi domestik.

 

Menanti Debut Wonderkid Dortmund di Tim Senior
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini