BerandaLiga SpanyolMenang Atas Mallorca, Atletico Santai Di Posisi Ketiga

Menang Atas Mallorca, Atletico Santai Di Posisi Ketiga

Atletico Madrid meraih hasil positif saat melawan Mallorca di Wanda Metropolitano sabtu dini hari tadi. Mereka menang 3-0 tanpa balas dan 2 gol dari tuan rumah di cetak oleh Alvaro Morata. Kemenangan ini membawa mereka menempati posisi ketiga dengan sangat nyaman. Bahkan Sevilla bisa menang di laga selanjutnya, itu juga tak berarti apa-apa.

Di awal laga, Los Rojiblancos dikejutkan dengan peluang tim tamu yang hampir saja menjebol gawang mereka. Peluang ini di dapat Takefusa Kubo di menit ke-7, namun peluang pemain pinjaman dari Real Madrid ini berhasil digagalkan Jan Oblak. Apalagi kiper ini memang tampil sangat bagus di bawah mistar sepanjang laga berjalan.

Gawang Mallorca baru bisa diancam Atletico di menit ke-18. Kesepakatan tuan rumah didapat Yannick Carrasco, namun sayang tendangan keras darinya masih belum menemui sasaran. Di menit ke-25, Atletico mendapat penalti dan Alvaro Morata berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Setelah itu pemain ini juga mencetak gol di menit ke-45 plus 4 yang merubah skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Masuk babak kedua, serangan kedua tim terus berjalan. Namun sampai menit 70 belum ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah akhirnya mencetak gol tertakhir di laga ini di menit ke-79 lewat Koke. Skor 3-0 ini tetap bertahan sampai akhir laga dan membuat tuan rumah puas atas tambahan 3 poin. Sekarang Atletico mengumpulkan poin 62 dari 34 laga yang sudah dimainkan di musim ini.

Statistik Pertandingan

Melihat hasil kemenangan 3-0 ini, Atletico Madrid memang menguasai permainan sepanjang laga. Mereka menang Possession 48.5% – 51.5%. Mallorca bukannya tanpa perlawanan, mereka berhasil memenangkan Duels success rate dengan persentase 55.8% – 44.2%. Aerial duels won juga menjadi milik tim tamu dengan persentase 57.7% dibanding tuan rumah yang hanya 42.3%.

Bagaimanapun, Los Colchoneros memang masih menjadi lawan yang kuat untuk Mallorca. Walaupun mereka ada yang unggul dalam statistik, tapi itu tak merubah jika anak asuh Diego Simeone memang bisa bermain baik. Mungkin jika Mallorca punya pemain yang sama, bisa saja mereka membalikan keadaan dan memenangkan laga.

Susunan Pemain

Atletico Madrid 4-4-2: Jan Oblak; K.Trippier – J.Gimenez – M.Sanchez – S.Savic; M.Llorente – Y.Carrasco – S.Ñíguez – Koke; Joao Felix – A.Morata.

Sub: Angel Correa – Diego Costa – Vitolo – Renan Lodi – Thomas.

Mallorca 4-1-4-1; Manolo Reina; Antonio Raillo – Alejandro Pozo – Fran Gamez – Aleksandar Sedlar – Idrissu Baba; Aleix Febas – D.Rodriguez – Takefusa Kubo – A.Trajkovski; Juan Hernandez.

Sub: Juan Sastre – Abdon Prats – Salva Sevilla – Pablo Chavarria – Junior Lago.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini