BerandaLiga IndonesiaMcMenemy Semangati Bagus Kahfi yang Gagal ke Belanda

McMenemy Semangati Bagus Kahfi yang Gagal ke Belanda

Wonderkid Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi gagal melanjutkan karier di Belanda bersama FC Utrecht. Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy ikut berkomentar dan memberikan semangat kepada Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi gagal berangkat ke Belanda karena tidak mendapat izin dari klubnya Barito Putera. McMenemy pun berharap Bagus tetap kuat mental menghadapi cobaan.

“Tetap kuat, Bagus Kahfi. Mentalitas dan komitmenmu akan dihargai (pada waktunya). Mimpimu lebih besar daripada yang banyak orang pahami,” tulis Simon di akun Instagram miliknya.

Tidak hanya memberikan semangat, McMenemy juga menjawab pertanyaan dari Irfan Bachdim. Ia memberikan penjelasan tentang minimnya kesempatan pemain meruput di Eropa bisa memengaruhi kualitas Timnas Indonesia.

“Suatu hal yang tak saya pahami! Menyakitkan untuk melihatnya dan mendengarnya!” tulis Irfan.

“Berkata ingin mengembangkan tapi menghalangi masa depan negaramu!” tulis Irfan lagi.

“Mengapa kita tidak bisa bersaing? kenapa timnas kesulitan? kenapa bagus di level U19 sampai U23 tapi tidak di timnas senior?” tulis McMenemy.

“Kenapa tidak ada lagi pemain Indonesia yang tampil di Eropa? begitulah jawaban untukmu (Irfan),” tukasnya.

Saat menjadi pelatih skuat Garuda, pelatih asal Skotlandia itu pernah memanggil Bagus untuk ikut berlatih dengan timnas senior.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini