Mauricio Pochettino Tak Akan Pernah Melatih Barcelona


Mauricio Pochettino Tak Akan Pernah Melatih Barcelona

Mauricio Pochettino Tak Akan Pernah Melatih Barcelona

Barcelona ternyata sudah pernah meminta Mauricio Pochettino untuk melatih Barcelona. Itu terjadi pada awal tahun ini, tepatnya pada bulan Januari 2020 kemarin. Namun permintaan dari Barcelona ini ditolak mentah-mentah oleh Mauricio Pochettino. Dia memang tidak akan pernah melatih Barcelona karena prinsip yang dia pegang.

Barcelona sendiri pada awal tahun ini memang sedang dalam kondisi yang cukup buruk. Permainan mereka dibawah Ernesto Valverde sangat jelek hingga sulit untuk mendapatkan tambahan 3 poin. Pada saat itu Blaugrana bertindak cepat dengan mencari beberapa nama pelatih untuk menggantikan peran Valverde. Xavi Hernandez saat itu adalah kandidat yang terbaik. Namun dia menolak tawaran dari Barca karena dia belum siap.

Dengan penolakan mantan pemainnya itu, Barcelona kemudian mengarahkan bidikannya ke Pochettino dan Ronald Koeman. Namun sayang sekali, kedua pelatih ini menolak tawaran untuk melatih Barcelona. Mereka berdua punya alasan sendiri-sendiri untuk tidak melatih di Camp Nou. Yang jelas mereka sepertinya memang enggan untuk memperkuat Barcelona.

Setelah kedua pelatih ini menolak, Barcelona pada akhirnya menjatuhkan pilihan ke Quique Setien. Pelatih ini dianggap paling layak, setelah nama-nama lain menolak untuk bergabung. Tapi memang pilihan Barca ini tidak salah. Mantan pelatih Real Betis ini memang cukup mampu memimpin para pemain bintang di Barcelona. Walaupun belum sepenuhnya sukses, dia masih mendapat dukungan dari manajemen dengan sangat baik.

Terbang Ke London

Kembali ke cerita Pochettino, saat itu pelatih ini memang sudah tidak lagi melatih Tottenham. Dia saat itu dipecat karena performa buruk Spurs yang memang sangat buruk. Padahal di musim sebelumnya, Spurs tampil sangat bagus bahkan sampai berlaga di Final Liga Champions melawan Liverpool.

Walaupun sudah di pecat, ternyata Pochettino masih mempunyai hubungan dengan Tottenham. Klub asal kota London ini masih punya hak menentukan masa depan sang pelatih.

Barcelona yang ngebet mendatangkan pelatih anyar segera terbang ke London untuk bertemu dengan pemilik Spurs. Negosiasi berjalan cukup lancar dan kedua belah pihak sudah mencapai persetujuan. Namun sayang, Pochettino sendiri menolak tawaran Barca karena masalah prinsip yang dia pegang. Dia selama masa hidupnya tidak akan pernah menjadi pelatih dari Barcelona.

Hubungan Dengan Mantan Klub

Ternyata prinsip Pochettino ini berkaitan dengan masa lalunya. Dia enggan melatih Barcelona karena tidak mau menyakiti hati Espanyol. Dia memang pernah pernah menjadi pemain klub ini pada musim 1994 sampai dengan 2001. Jadi karena merupakan sang rival, Pochettino enggan datang ke Camp Nou.

Selain pernah menjadi pemain Espanyol, Pochettino juga pernah melatih klub ini pada musim 2009 sampai musim 2012. Jadi dengan melihat catatan ini, semua orang paham dengan prinsip yang dipegang oleh Pochettino.

Previous Lagi Krisis, Barcelona Tak Mampu Beli Lautaro Martinez

Next Madrid Dan Barca Menyerah Mengejar Kalidou Koulibaly

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *