BerandaLiga InggrisMaukah Klopp Jadi Pelatih Liverpool Seumur Hidup?

Maukah Klopp Jadi Pelatih Liverpool Seumur Hidup?

Juergen Klopp diminta menjadi manajer Liverpool seumur hidup. Maukah pria asal Jerman itu melakukannya?

Klopp memang sedang disanjung publik Anfield. Ia berhasil menuntaskan rasa penasaran suporter Liverpool selama tiga dekade dengan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, ia juga sudah menyumbangkan satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub untuk Liverpool. Tak heran bila para fans begitu menyanjungnya, bahkan ingin agar Klopp terus bertahan di sana hingga akhir hayat.

Tolak tawaran

Namun Klopp enggan melakukannya. Menurutnya, bisa saja semua berbalik saat nanti para suporter itu tak lagi mendukungnya, jika Liverpool seret prestasi.

‘Well, hadiah yang bisa saya berik ke para suporter yakni saya tak akan menandatangani kontrak seumur hidup di Liverpool karena akan ada masa ketika mereka tak ingin lagi melihat saya (sebagai manajer),’ kata Klopp kepada Sky Sports.

‘Tapi kami akan memiliki banyak memori indah bersama-sama, jadi itu sudah sebuah janji.’

‘Saya tak akan menandatangani kontrak seumur hidup, tapi saya akan bertahan di sini untuk jangka waktu tertentu,’ tukas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Kontrak Klopp bersama Liverpool masih tersisa 4 tahun lagi, tepatnya hingga Juni 2024. Ia sendiri sudah membesut Liverpool sejak Oktober 2015.

Hal itu menyusul kesepakatan Juergen Klopp menandatangani kontrak anyar pada Desember 2019. Kini, pelatih berusia 53 tahun tersebut berada di jalur untuk membantu timnya menjadi klub kedua dalam sejarah Liga Inggris yang menembus 100 poin lebih setelah Man City.

Kompetisi yang masih tersisa 7 laga dapat membuat Liverpool mendulang poin tambahan hingga 21 angka. Artinya, Liverpool dapat meraih maksimal 107 poin di akhir kompetisi jika mampu menyapu bersih semua laga tersisa di Liga Inggris dengan kemenangan.

Klausul istimewa kontrak Klopp

Diberitakan bahwa Jurgen Klopp pasalnya punya sejumlah klausul kontrak istimewa di Liverpool. Salah satunya adalah pasal khusus terkait repatriasi atau pemulangan kembali ke negaranya, Jerman.

Independent memberitakan, Liverpool akan membantu menanggung seluruh biaya pindahan Klopp dari Inggris ke Jerman jika kontraknya di klub itu berakhir.

Klausul ini terbilang istimewa karena biasanya si pelatih asing yang menanggung sendiri kepindahan kembali ke negara mereka. Sementara pihak klub lepas tangan begitu kontrak telah selesai.

Klopp sendiri baru menandatangani perpanjangan kontrak pada Desember lalu. Dalam kontrak barunya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bakal bersama The Reds hingga 30 Juni 2024.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini