Masuk Barcelona, Demir Bikin Austria Terkejut

0
72
yusuf demir
world today

Gabung Barcelona dan bahkan masuk skuat senior untuk musim 2021/2022, Yusuf Demir telah membuat publik Austria terkejut sekaligus merasa bangga.

Hal itu diakui oleh pelatih Timnas senior Austria, Franco Foda. Sang pelatih bahkan mengapresiasi perkembangannya itu dengan pemanggilan ke skuat senior negaranya.

“Saya memanggilnya ke skuat senior karena tidak perlu diragukan, Yusuf merupakan wonderkid atau pemain muda terbaik yang dimiliki Austria saat ini,” kata Foda kepada Barca Times.

“Pengumuman dia masuk ke skuat senior Barca musim ini adalah kejutan, sekaligus membuat kami bangga. Tadinya masyarakat Austria mengira dia masuk ke Barca B, luar biasa sekali,” jelasnya lagi.

Usai kepergian Lionel Messi, Barca bahkan sempat disebut-sebut sudah punya penggantinya. Yakni Yusuf Demir yang menyeruak ke permukaan dengan catatan sebagai debutan asing termuda Barcelona.

Rekor tersebut dia catat saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kedua Liga Spanyol saat pertemuan Barcelona vs Athletic Bilbao pada 22 Agustus kemarin.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian 10 juta euro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini