Masih Pandemi, Phil Foden Malah Main Bola di Pantai


Masih Pandemi, Phil Foden Malah Main Bola di Pantai

Masih Pandemi, Phil Foden Malah Main Bola di Pantai

Ada lagi pemain Manchester City yang melanggar aturan physical distancing. Setelah Kyle Walker, kini Phil Foden yang tertangkap main bola di pantai. Duh!

Pemain City terkenal langgar aturan lockdown

Dua bulan lalu, Walker ramai diperbincangkan karena melanggar aturan lockdown di Inggris saat pandemi virus Corona mulai menyerang. Walker malah keluar dari kediamannya dan bahkan mengundang dua perempuan bayaran untuk ikut pesta seks di rumahnya.

Sontak hal itu membuat City disudutkan dan akhirnya menjatuhkan sanksi kepada bek kanannya itu. Ternyata tak cuma Walker yang melanggar aturan lockdown di Inggris, ada lagi pemain lainnya.

Kini giliran Foden yang ketahuan lagi bermain bola bareng penggemarnya di pantai Formby, Merseyside, akhir pekan kemarin. Dilansir Daily Mail, Foden berkunjung ke sana dalam rangka bertemu keluarganya.

Aksi Foden dikhawatirkan merusak jadwal kompetisi

Tentu saja aksi Foden ini disorot mengingat Premier League tengah berupaya sekeras mungkin agar kompetisi bisa berjalan lagi 17 Juni nanti, tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Meski aturan lockdown perlahan mulai dicabut, masyarakat Inggris memang belum bisa beraktivitas bebas seperti biasanya.

Apalagi dari hasil swab test gelombang keempat, tidak ada kasus baru ditemukan. Dikhawatirkan dengan berkeliarannya Foden di ruang publik, bisa saja muncul kasus baru saat dilakukan tes gelombang keempat dan mungkin Premier League akan molor lagi.

Pihak City disebut akan berbicara langsung dengan Foden untuk menindaklanjuti tindakannya itu.

Para pemain Liga Inggris di test corona secara rutin

Hasil tes virus corona Covid-19 gelombang keempat Liga Inggris, tidak menemukan kasus terbaru. Ini menjadi pertanda bagus sebelum dilanjutkannya kompetisi musim ini.

Pada tes Covid-19 gelombang ketiga, sempat ditemukan empat kasus positif baru. Itu menjadikan jumlah kasus positif terinfeksi Covid-19 di Liga Inggris menjadi 12 orang.

‘Hari ini (31/5/2020) Liga Premier Inggris bisa mengkonfirmasi bahwa pada Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei, 1.130 pemain dan staf klub mengikuti tes COVID-19. Dari jumlah itu, temuan positif berjumlah nol,’ bunyi pernyataan resmi Liga Inggris di situsnya.

Sebelum kembali menggulirkan kompetisi, Liga Inggris melakukan tes secara rutin kepada para pemain dan staf pelatih seluruh tim. Selain itu, persiapan juga dilakukan secara bertahap.

Pemeriksaan bagi pemain dan staf klub menjadi bagian prasyarat untuk melanjutkan Liga Inggris musim kompetisi musim 2019/20. Selain itu, awalnya, latihan hanya dilakukan dengan jaga jarak, kemudian mulai dengan kelompok kecil.

Previous Solidaritas untuk Floyd, Chelsea Serukan Semua Manusia Sama

Next Borja Valero Dan Matias Vecino Siap Pergi Dari Inter Milan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *