Masa Depan Jesse Lingard Di Tangan Arsenal


Masa Depan Jesse Lingard Di Tangan Arsenal

Masa Depan Jesse Lingard Di Tangan Arsenal

Kabar mengejutkan seputar transfer muncul dari Inggris. Arsenal dilaporkan siap menampung gelandang serang Manchester United (MU), Jesse Lingard dan siap melakukan manuver pada bursa transfer mendatang.

Tak lagi jadi pilihan utama

Sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona, Lingard sendiri memang tidak lagi menjadi pilihan utama di starting XI Man United racikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk posisi gelandang serang, Lingard praktis kini berada di belakang Bruno Fernandes, bintang asal Portugal yang digaet Man United pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Belum lagi jika Paul Pogba nanti kembali fit usai pulih dari cedera, maka Lingard tentu akan jadi pilihan ketiga di sektor gelandang serang The Red Devils.

Seperti dilansir The Athletic, Solskjaer beserta manajemen Man United sendiri sudah merelakan jika Lingard ingin cabut pada bursa transfer mendatang.

Dan kebetulan, Arsenal amat tertarik menampung gelandang serang berusia 27 tahun yang sejatinya masih terikat kontrak bersama Man United hingga musim panas 2021 tersebut.

Sebagai informasi, membajak pemain Man United bukanlah hal baru bagi Arsenal. Sudah ada beberapa pemain yang diangkut ke London Utara dari Manchester, sebut saja Danny Welbeck, Mikael Silvestre, hingga yang terkini Henrikh Mikhitaryan.

Minim kontribusi

Kembali ke Lingard, pemilik 24 caps bersama Timnas Inggris itu memang minim kontribusi bersama Man United, terlebih di musim 2019/2020 ini.

Lingard cuma menorehkan dua gol dan dua assist meski telah bermain 35 kali di lintas ajang musim ini.

Masa depan Lingard tak menentu

Alhasil, Masa depan Lingard di MU sedang tidak pasti. Pemuda 27 tahun itu tidak lagi menjadi pilihan utama manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Diskon

Rencanya Arsenal akan merekrut Lingard musim panas nanti jika tak mempermanenkan Dani Ceballos dari Real Madrid. Anggaran Arsenal terbatas sehingga tak bisa membeli Lingard jika Ceballos dipermanenkan.

Jika jadi mengejar Lingard, Arsenal akan meminta diskon besar dari MU. Pasalnya kontrak Lingard bersama Setan Merah akan habis setahun lagi.

Membajak pemain MU bukan hal baru bagi Arsenal. Sudah ada beberapa eks MU yang direkrut ke London antara lain Danny Welbeck, Mikael Silvestre hingga Henrikh Mikhitaryan.

Previous Liverpool Lega, Presiden UEFA Jaminkan Gelar Liga Inggris

Next Thiago Silva Siap Pulang Kembali Ke Rossoneri Musim Depan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *