Martinez : Courtois Akan Banyak Pecahkan Rekor Di Madrid


Martinez : Courtois Akan Banyak Pecahkan Rekor Di Madrid

Martinez : Courtois Akan Banyak Pecahkan Rekor Di Madrid

Penjaga gawang Real Madrid yang bernama Thibaut Courtois diklaim akan bisa memecahkan sejumlah rekor. Penjaga gawang berkualitas dengan klub besar, tentu mendukung untuk mendapatkan semuanya. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Courtois di tim nasional Belgia yaitu Roberto Martinez. Walau sebetulnya sulit beradaptasi di awal musim, Courtois mampu berkembang dan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dengan Real Madrid.

Seperti diketahui pada musim kompetisi ini Courtois mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia sering mencatatkan clean sheet, dan membantu timnya terhindar dari hasil negatif dengan penampilan cemerlangnya. Martinez sudah paham jika penjaga gawang andalannya tersebut sedang berkembang untuk menjadi yang terbaik.

Jadi Terbaik

Walau sebetulnya penampilan Courtois cukup diragukan, sang pelatih ternyata memiliki keyakinan tersendiri. Semenjak awal dia sudah memprediksi jika Courtois akan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dengan Madrid. Courtois juga mengerti apa yang harus dilakukan agar bisa menjadi kiper nomor satu di dunia. Sangat jelas jika dia sudah memahami apa yang harus diperbuat untuk menjadi yang terbaik,” terang Martinez.

Courtois datang pada masa-masa sulit, namun dia akan selalu membuktikan kualitasnya. Setelah hasil kemenangan yang didapat dari Galatasaray di ajang Liga Champions, dia selalu menjadi pemain kunci untuk kemenangan El Real. Umurnya masih cukup muda dan pasti mampu memecahkan berbagai rekor bersama tim sekelas Madrid. Dia semakin matang dan kepribadiannya juga lebih baik lagi,” ucapnya.

Kuat Mental

Sebetulnya memperkuat klub sekelas Madrid adalah tekanan bagi setiap pemain. Martinez mengerti, jika Courtois harus bekerja keras untuk menghadapi tekanan itu. Hal yang seperti itulah yang akan menjadikannya semakin matang dan komplet. Dia merupakan kiper yang mengerti situasi, jika timnya selalu menuntut kemeangan dalam setiap laga yang dimainkan.

Sebagai seorang pemain anda harus bisa bersikap dewasa dan berkembang lebih baik lagi dalam setiap laga yang dijalani,” terang Martinez. Tidak akan mudah jika anda belum siap untuk menghadapi tekanan tersebut. Namun, Courtois mampu melewati dan tidak mau terus ditekan, karena akan memengaruhi rasa percaya diri dan penampilannya diatas lapangan,” ucapnya. Tekanan itulah yang membuat mental Courtois semakin kuat dari waktu ke waktu. Saya bisa pastikan bahwa dalam beberapa tahun mendatang dia akan membantu Real Madrid memperoleh banyak trophy dan memecahkan rekor-rekor klub.

Previous Nama Baik Dipertaruhkan Jika Tidak Berkorban Demi Barcelona

Next Carlos : Skill Neymar Tidak Ada Duanya Jika Dibanding Messi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *