Mario Mandzukic Akhiri Kariernya di Dunia Sepakbola

0
66

Aksi agresif seorang Mario Mandzukic pastinya akan dirindukan oleh para fans sepakbola dunia. Hal ini sehubungan dengan Mandzukic yang baru saja mengumumkan jika dirinya memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Pemain Kroasia tersebut sejatinya masih memiliki tawaran dari Celta Vigo pasca dilepas AC Milan pada 30 Juni silam, namun Mandzukic tetap pada keputusannya. Dia pun menuliskan pesan unik dan menyentuh untuk mengumumkan akhir kariernya sebagai pemain.

“Mario terkasih. Ketika pertama kali mengenakan sepatu, tentu tidak terbayang jika Anda akan bermain di panggung terbesar bersama klub-klub terbesar. Apalagi memenangi trofi bersama mereka serta mewakili negara Anda di level tertinggi,” ujar Mandzukic lewat akun instagram pribadinya.

“Kesuksesan tersebut Anda raih karena orang-orang di sekitar Anda. Namun terlebih lagi karena Anda selalu memberikan yang terbaik. Semua pengorbanan Anda tidak sia-sia karena semua momen luar biasa dalam karier Anda. Sehingga ketika Anda akhirnya gantung sepatu, tidak ada penyesalan sama sekali,” tutupnya.

Pensiunnya Mandzukic sekaligus mengakhiri 17 tahun karier yang dimulai pada 2004 kala memperkuat NK Marsonia. Sejak saat itu dia telah bermain di total 508 laga untuk delapan klub berbeda dan menorehkan 197 gol serta mengoleksi 24 trofi. Namun pencapaian terbesarnya adalah kala mengantarkan Kroasia menembus final Piala Dunia pertama dalam sejarah mereka pada edisi 2018 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini