BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanMario Gomez Memutuskan Pensiun di Umur 34 Tahun

Mario Gomez Memutuskan Pensiun di Umur 34 Tahun

Mario Gomez striker asal Jerman ini akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Dia memutuskan gantung sepatu bersama klub masa kecilnya VfB Stuttgart. Penyerang 34 tahun ini juga membawa klub masa kecilnya kembali lagi ke Bundesliga musim depan. Sebuah pencapaian yang indah di akhir karirnya sebagai pemain bola Profesional.

VfB Stuttgart musim ini memang masih tampil di Divisi 2 Bundesliga. Gomez yang menjadi salah satu pemain di sana memang jarang diturunkan. Pasalnya dia sudah cukup tua dan tim ini lebih sering memainkan pemain muda. Bagi Gomez itu hal yang wajar dan dia tak terlalu merisaukan hal itu. Dia cukup lapang dada menerima keputusan pelatih klub yang jarang memainkannya.

Meskipun jarang tampil di musim ini, Gomez nyatanya masih bisa menciptakan 7 gol bagi Die Schwaben. Dia juga mencetak gol saat laga terakhir Stuttgart saat kalah 1-3 atas SV Darmstadt 98. Walaupun kalah, Stuttgart tetap berhak promosi ke Bundesliga di musim depan. Ini sekaligus menjadi impian yang menjadi kenyataan bagi Gomez.

Dia juga cukup yakin Stuttgart akan bisa bertahan lama di Bundesliga. Dia merasa tim masa kecilnya ini punya modal yang cukup bagus untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Jerman ini. Selain itu musim depan pastinya Stuttgart juga akan didatangi beberapa pemain baru. Yang jelas ini akan menambah kekuatan tim saat berlaga di Bundesliga.

Promosi Ke Bundesliga

Saya cukup senang membawa tim ini kembali berlaga di Bundesliga untuk musim depan. Saya juga yakin tim ini mampu mendapatkan hasil yang bagus. Kami punya banyak pemain muda dan juga pelatih yang hebat. Jadi saya merasa cukup tenang meninggalkan tim ini dengan skuad yang ada,” ujar Gomez ke BBC.

Stuttgart adalah tim masa kecil saya dan sungguh senang rasanya bisa mengakhiri karir di sini. Semoga tim ini terus mendapat hasil yang memuaskan dan saya berharap mereka bisa tampil di Liga Champions. Selain itu saya akan memberikan yang terbaik jika suatu saat mereka masih membutuhkan saya. Mungkin menjadi pencari bakat pemain muda(sambil tertawa),” imbuhnya.

Statistik Mario Gomez Musim Ini

Pertandingan

Total bermain:23
Dimulai:15
Menit per pertandingan:53

Menyerang

Gol:7
Frekuensi Angka:176 min
Gol per pertandingan:0.3
Tembakan per pertandingan:1.4
Kehilangan peluang besar:8

Umpan

Assists:1
Sentuhan:16.0
Peluang besar yang dibuat:3
Umpan penentu:0.5
Akurasi tiap game:7.2 (72%)
Daerah sendiri:3.2 (91%)
Daerah lawan:4.0 (62%)
Bola bola panjang:0.2 (63%)
Operan chip akurat:0.1 (50%)
Akurasi umpan silang:0.0 (0%)

Bertahan

Intersepsi per laga:0.0
Tekel per laga:0.1
Kehilangan penguasaan menang:0.2
Melewati dribble per pertandingan:0.1
Clearance tiap pertandingan:0.3
Kesalahan menghasilkan tembakan:0
Gagal menjadikan gol:0
Penalti dilakukan:0

Lainnya (per game)

Sukses menggiring bola:0.3 (41%)
Total pertarungan dimenangkan:1.5 (39%)
Unggul duel di lapangan:0.5 (27%)
Unggul duel udara:1.0 (52%)
Kehilangan penguasaan bola:5.3
Kesalahan:0.4
Dilanggar:0.1
Offsides:0.7

Kartu

Kuning:0
Kuning-Merah:0
Merah:0
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini