Marcus Rashford Sempat Setuju Pindah ke Barcelona


Marcus Rashford Sempat Setuju Pindah ke Barcelona

Marcus Rashford Sempat Setuju Pindah ke Barcelona

Striker Manchester United Marcus Rashford pernah santer dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan kini ada kabar bahwa Rashford saat itu sempat bilang ‘ya’ ke Barca.

Rumor yang mengaitkan Rashford ke Barcelona itu terjadi di akhir 2018. Saat itu kontraknya mendekati akhir di 2020 dan Manchester United juga tengah melewati periode tak oke.

Rashford sempat bilang ‘ya’, kemudian tidak jadi

Barcelona sendiri saat itu santer dihubungkan dengan Marcus Rashford karena memang sedang mencari penyerang. Pembicaraan dengan Antoine Griezmann pun masih stagnan.

Nah, menurut laporan media Catalan Mundo Deportivo yang dilansir Daily Star, pada awalnya Rashford sudah mengatakan ‘ya’ untuk pindah ke Barcelona. Ia disebut amat antusias dengan potensi perkembangan karier dan tambahan penghasilan.

Dikisahkan bahwa pembicaraan lanjutan dengan saudara Rashford, yang mewakili si pesepakbola, terus dilakukan walaupun secara bersamaan Barcelona juga masih mengejar Griezmann dan membidik Luka Jovic sebagai alternatif.

Namun, Rashford pada akhirnya memutuskan batal untuk melanjutkan kemungkinannya pindah ke Barcelona. Pemain internasional Inggris itu dilaporkan ragu apa sudah siap beradaptasi lagi di dalam dan luar lapangan jika pindah ke klub Catalan.

Marcus Rashford tidak akan betah di Manchester United

Desas desus terkaitnya Rashford ke Barca di tahun 2018 itu pun sampai ketelinga mantan pemain tengah Chelsea, Dennis Wise.

Legenda Chelsea tersebut, dapat memperkirakan Marcus Rashford akan meninggalkan Manchester United. Sebab, Rashford jarang menjadi starter lagi sejak kedatangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Striker muda itu seakan semakin sulit mendapat kesempatan untuk bermain. Rashford saat itu lebih sering menjadi pilihan ketiga jika Lukaku dan Sanchez bermasalah.

Wise menilai hal inilah yang menurutnya menjadi pertimbangan Rashford mencari klub lain.

‘Suatu saat jika dia tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler maka itu akan menjadi alasannya untuk menemukan klub baru,’ ujar Wise dikutip dari tribalfootball.

‘Ada beberapa pemain berkualitas yang dibeli MU. Juga ada Lukaku yang menjadi saingan Rashford dan ia harus melewatinya, tapi kurasa cukup sulit.’

‘Meskipun Lukaku belum menunjukkan performa terbaiknya, Sanchez pun masih berusaha beradaptasi, namun saya tidak dapat melihat Rashford cocok dengan formasi tersebut,’ pungkasnya.

Tentu saja, seperti kemudian diketahui, di tahun 2019 Rashford menyepakati kontrak yang mengikatnya di Old Trafford sampai dengan 2023. Ia juga terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan Man United.

Previous Willian Maunya Kontrak 3 Tahun, tapi Chelsea...

Next Simpati Rodgers untuk Coutinho

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *