Marcos Asensio Bawa Spanyol ke Final Olimpiade 2020

0
77

 

Spanyol akhirnya berhasil melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2020, di Saitama Stadium, Selasa (3/8). Spanyol harus susah payah mengalahkan tuan rumah dan harus melalui babak perpanjangan waktu.

La Rojita lolos ke final setelah menang dengan skor 1-0. Kemenangan itu dipastikan setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Hingga akhir babak kedua kedua tim bermain imbang 0-0. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Spanyol bermain lebih menyerang ketimbang Jepang. Tuan rumah cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada akhirnya Spanyol bisa menjebol ketatnya pertahanan Jepang. Spanyol melaju berkat gol Marco Asensio pada menit ke-115.

Asensio yang membela Real Madrid masuk sebagai pemain pengganti mampu membobol gawang Kosei Tani dengan tendangan keras dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan dari Mikel Oyarzabal.

Spanyol lolos ke final untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka pernah mendapatkan emas pada Olimpiade Barcelona 1992, kemudian pada 2000 merebut perak.

Di final, Spanyol akan berhadapan dengan Brasil yang sebelumnya menang 4-1 melalui drama adu penalti melawan Meksiko. Keduanya bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.

Susunan Pemain

Jepang: Kosei Tani; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuta Nakayama; Endo Wataru, Ao Tanaka; Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Reo Hatate; Daichi Hayashi.

Spanyol: Unai Simon; Oscar Gil, Eric Garciao, Pau Torres, Marc Cucurella; Martin Zubimendi; Mikel Merino, Pedri; Mikel Oyarzabal, Rafa Mir, Dani Olmo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini