BerandaLiga LainnyaDuniaMarcello Lippi Sah Pensiun dari Dunia Kepelatihan

Marcello Lippi Sah Pensiun dari Dunia Kepelatihan

Marcello Lippi mengaku dirinya saat ini sudah bisa dibilang pensiun dari dunia kepelatihan dan ogah untuk melatih klub mana pun ke depannya.

Keputusan pensiun dan menutup diri dari tawaran melatih klub atau tim nasional nampaknya sangat bisa dimaklumi. Pasalnya, Lippi kini sudah berusia 72 tahun.

Dia tentu ingin menikmati masa tuanya setelah cukup lama menjadi pelatih sejak tahun 1982 silam. Dia pun sudah melatih 12 klub dan dua tim nasional dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Sebelum menyatakan pensiun pada Jumat (23/10/20) hari ini, Lippi juga memang tanpa pekerjaan. Terakhir kali dia melatih, yaitu saat Timnas China menelan kekalahan memalukan dari Syria di kualifikasi Piala Dunia 2022 pad aNovember 2019 lalu.

“Saya memang sudah pensiun. Saya merasa cukup dengan karier saya sebagai pelatih. Saya ingin beristirahat setidaknya sampai musim semi, mungkin posisi lain bisa dicoba,” ucapnya kepada Radio Sportiva.

Seperti yang diketahui oleh fans sepak bola, Lippi sukses besar bersama Juventus dengan meraih 13 gelar juara di berbagai kompetisi. Satu trofi Liga Champions dan lima gelar Scudetto Serie A Italia membuatnya pantas disebut pelatih legenda.

Apalagi dirinya merupakan pelatih terakhir yang mampu membimbing Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 silam. Uniknya, sejak saat itu, Gli Azzurri selalu kesulitan tampil konsisten di setiap edisi Piala Dunia.

Marcello Lippi Sah Pensiun dari Dunia Kepelatihan
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini