BerandaLiga ItaliaMaradona Disebut Bukanlah Pahlawan Sepak Bola

Maradona Disebut Bukanlah Pahlawan Sepak Bola

Ciro Ferrara berbicara bahwa Diego Maradona bukanlah pahlawa, tapi ia tak memungkiri bahwa Maradona merupakan yang terbaik. Ferrara pernah bermain bersama dengan Maradona di Napoli pada era 1990-an.

“Beberapa orang mengatakan, Maradona adalah pahlawan. Saya bilang pahlawan itu sempurna,” kata Ferrara seperti dilansir Football Italia.

“Mereka tidak berbuat salah. Maradona lebih ke anti-hero. Di samping kelemahannya, dia menjadi yang terbaik sepanjang masa,” lanjut mantan pelatih Juventus itu.

Sebagai informasi, Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11) malam WIB. Ia divonis terkena serangan jantung dan meninggal pada usia 60 tahun.

Kabar duka itu tentu membuat publik sepak bola dunia sedih. Publik menyebut Maradona merupakan pemain terbaik dan juga pahlawan sepak bola. Ia bahkan dianggap sebagai ‘tuhan’ bagi sebagian orang.

Ferrara mengakui dirinya sulit menerima kabar Maradona telah tiada. Baginya Maradona merupakan teman baiknya. “Dia sahabat saya. Saya selalu membelanya. Dia membayar lunas kesalahannya,” kata Ferrara.

Tidak hanya itu, Ferrara pun menyamakan kemiripan Maradona dengan Antonio Cassano, eks striker Timnas Italia. Menurut Ferrara keduanya sama-sama pemain yang liar.

“Dia gila, sedikit seperti Cassano. Mungkin mereka akan akrab jika berteman,” tandasnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini