BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMane dan Salah Bawa Liverpool Taklukan RB Leipzig

Mane dan Salah Bawa Liverpool Taklukan RB Leipzig

Sadio Mane dan Mohamed Salah kembali menjadi alasan Liverpool menaklukan RB Leipzig di Liga Champions pada pertemuan kedua di Anfield, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Kedua pemain sudah menjadi pembeda pada pertemuan pertama, yang membuat The Reds duduk nyaman dalam pertemuan ini.

Kendati demikian, The Reds masih berhasrat untuk mengklaim gol demi mengamankan diri, terlebih karena mereka tidak pernah menang di Anfield pada tahun 2021 ini.

Peluang emas yang dimiliki oleh Salah dan Mane ketika gawang Leipzig sudah tidak dikawal oleh Peter Gulacsi secara ajaib tidak berbuah gol untuk tuan rumah.

Leipzig membalasnya dengan sebuah tendangan keras dari Kevin Kampl, namun kiper asal Brasil, Alisson Becker, membuktikan kesigapannya dalam situasi ini.

Salah berhadapan satu lawan satu dengan Gulacsi pada babak kedua, namun sepakan penyerang asal Mesir itu malah menuju tepat ke sang kiper asal Hungaria.

Alexander Sorloth mendapatkan sebuah peluang emas setelahnya, ketika ia menerima umpan silang dari Hwang Hee-Chan, namun sayang tandukannya masih menghajar mistar gawang.

Kedudukan akhirnya berubah setelah Salah memaksimalkan operan dari Diogo Jota, yang menerima bola dari Mane. Sang bintang asal Mesir itu pun mengirim bola menyusur ke pojok bawah gawang, setelah menari-nari di pinggir kotak penalti pada menit ke-74.

Mane menggandakan keunggulan hanya empat menit kemudian. Ia mendapatkan bola di muka gawang dari Divock Origi yang beraksi di sisi kanan lini serang.

Ini merupakan kemenangan perdana Liverpool di Anfield, juga menjadi penghiburan yang luar biasa setelah menderita enam kekalahan beruntun di kandang panda pentas Premier League.

Liverpool vs RB Leipzig 2-0 – (Mohamed Salah 70’, Sadio Mane 74’)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Phillips, Kabak, Alexander-Arnold, Robertson (Tsimikas 90’); Alcantara (Keita 72’), Wijnaldum (Milner 82’), Fabinho; Salah, Jota (Origi 71’), Mane (Oxlade-Chamberlain 90’).

RB Leipzig (3-1-4-2): Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Kampl (Sorloth 46’); Olmo (Haidara 72’), Nkunku, Adams, Sabitzer; Forsberg (Kluivert 60’), Poulsen (Hwang 60’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini