Mane atau Salah Bisa Saja Tinggalkan Liverpool karena…


Mane atau Salah Bisa Saja Tinggalkan Liverpool karena…

Mane atau Salah Bisa Saja Tinggalkan Liverpool karena…

Liverpool disebut harus siap jika sewaktu-waktu ditinggal pergi pemain andalan macam Sadio Mane atau Mohamed Salah. Kemungkinan seperti itu selalu ada di sepakbola masa kini.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh John Barnes, legenda Si Merah yang masuk dalam skuad juara Liga Inggris musim 1987-88 dan 1989-90. Menurutnya, klub mana pun di dunia harus siap ditinggal bintang karena pesepakbola masa kini lazimnya fokus ke tawaran gaji.

‘Di sepakbola modern, setiap klub adalah klub penjual. Klub macam Barcelona terpaksa menjual Neymar. Yang menarik pesepakbola masa kini adalah gaji yang akan mereka dapat,’ kata Barnes dalam wawancara kepada WION.

‘Siapapun pemainnya, Sadio Mane atau Mo Salah sekalipun, jika ditawari sejuta paun sepekan oleh sebuah klub, mereka akan pindah terlepas dari kualitas atau posisi klub itu. Begitulah kenyataan dalam sepakbola modern.’

Ia pun mencontohkan bahwa Liverpool sudah pernah ditinggal sederet pemain fantastis seperti Fernando Torres, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho. Kini Si Merah memang punya daya tawar lebih tinggi, tapi pada akhirnya pemain tetaplah datang dan pergi.

‘Saya selalu bilang ke suporter untuk mendukung klub, bukan para pemain,’ ucap Barnes.

‘Seorang pemain tidak boleh ditahan-tahan di klub jika memang ingin pergi, karena itu akan bikin pemain merasa lebih berkuasa daripada klub dan itu bisa berpengaruh ke penampilannya di lapangan.’

‘Bagusnya, saya yakin situasi itu takkan muncul di bawah arahan (Juergen) Klopp karena kendali yang ia miliki atas para pemain dan klub. Dengan dirinya berkuasa, para pemain tahu tak boleh melewati batas,’ tuturnya.

Salah akan hengkang dari Liverpool

Beredar rumor yang beredar, saat ini ada konflik Internal di tubuh Liverpool, terutama lini serang mereka.

Beredar kabar bahwa Sadio Mane dan Mo Salah tengah tidak akur. Pasalnya Salah kerap dianggap terlalu egois saat membawa bola.

Alhasil situasinya menjadi kurang kondusif dan Salah diberitakan ingin hengkang untuk mencari klub baru di musim panas nanti.

Terlepas benar atau tidaknya rumor yang beredar, sepertinya kepindahan Salah dari Liverpool diyakini sulit terealisasi.

Hal ini dikarenakan mayoritas klub top Eropa tidak mampu membelinya karena pandemi virus corona.

Salah membantah

Mohamed Salah sendiri nampaknya tidak akan hengkang dari Liverpool. Hal itu terlihat pada unggahan Sky Sports di media sosial mereka baru-baru ini.

Melalui akun Instagram mereka, Sky Sports mengunggah foto bertuliskan ‘Mohamed Salah, Dipertahankan atau Dijual?’.

Caption foto itu bertuliskan ‘Kami melihat mengapa perubahan peran sang pemain Mesir berarti Liverpool mungkin membutuhkan penyerang baru’.

Salah sendiri kemudian meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. Ia hanya menaruh tiga emoticon tertawa atas unggahan tersebut.

Previous Kylian Mbappe Tak Cocok di Liverpool

Next Bulan Juni Penentuan Karir Paul Pogba di Manchester United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *