BerandaLiga LainnyaDuniaMancini Puyeng Milih 23 Pemain untuk Italia

Mancini Puyeng Milih 23 Pemain untuk Italia

Pelatih Italia, Roberto Mancini sedang mengalami masalah karena puyeng menentukan 23 pemain untuk Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun depan. Pemain muda Italia saat ini sedang berkembang pesat.

Mancini sebelumnya tak bisa mendampingi Italia karena dinyatakan positif virus corona dan mengisolasi mandiri. Asisten pelatih Alberigo Evani lantas menjadi caretaker Azzurri dan timnya meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan dalam babak UEFA Nations League.

Sebelum babak empat besar dimulai pada Oktober tahun depan, kemungkinan akan digelar di Italia, Gli Azzurri terlebih dahulu ambil bagian di putaran final Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan ulang pada Juni mendatang.

Pemain bintang Italia, macam Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti tidak memperkuat Italia. Inilah yang menjadi kesempatan pemain-pemain muda Italia mendapat kesempatan.

“Memilih 23 pemain untuk Euro akan menjadi masalah besar. Sebelumnya sudah sulit tetapi dalam empat bulan terakhir ada banyak pemain yang datang dan mereka terbukti sangat baik. Selalu menyenangkan untuk memiliki masalah ini.” kata Mancini dalam warta Rai.

Salah satunya adalah Alessandro Bastoni yang mendapat keuntungan tersebut. Bek muda Inter itu tampil mengesankan debutnya melawan Estonia dan tetap mempertahankan posisinya saat menang dari Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

“Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan tiga pertandingan dalam sepuluh hari, bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap waktu,” sebut Mancini.

“Dia sangat muda dan bisa berkembang pesat dan menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru – bek hebat. Ada banyak pemain bagus, Anda hanya harus membiarkan mereka bermain.” Italia sekarang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan – rekor terbaik sejak mereka memenangkan Piala Dunia 2006.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini