Manchester United Tingkatkan Kontrak Dua Wonderkid-nya


Manchester United Tingkatkan Kontrak Dua Wonderkid-nya

Manchester United Tingkatkan Kontrak Dua Wonderkid-nya

Manchester United amankan dua wonderkid-nya, Brandon Williams dan Dean Henderson, dengan kontrak baru.

Keduanya termasuk dalam rombongan pemain muda yang dipertahankan Setan Merah dengan kontrak baru dan akan menjadi bintang masa depan Old Trafford.

Saat ini, baik Williams maupun Henderson memang sudah tanda tangani kesepakatan jangka panjang di Old Trafford dalam 12 bulan terakhir. Tapi, Setan Merah pertimbangkan kesepakatan baru yang telah diperbarui dan mencerminkan perkembangan keduanya yang mengesankan.

William musim ini awal bergabung ke skuad utama

Williams, 19 tahun, tak menjadi bagian dari skuad pramusim di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer tahun lalu. Tapi, ia berhasil menerobos skuad senior di musim ini, dan tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Williams sebelumnya sudah teken kontrak pada Oktober 2019. Tapi, ia kemudian menegosiasikan kembali upahnya, yang akan disesuaikan dengan penghasilan striker muda Manchester United lainnya, seperti Mason Greenwood dan winger Tahith Chong.

Sedangkan Henderson, telah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Sheffield United. Di klub promosi tersebut, penampilannya menarik perhatian Chelsea, Borussia Dortmund, PSG dan Juventus, bahkan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate.

Hunderson juga ingin diperpanjang kontaknya

Namun, United ingin mempertahankan Henderson, 23 tahun, di Old Trafford, dengan harapan dia akan menjadi pengganti David De Gea suatu hari nanti. Namun, Solskjaer sempat khawatir dengan tawaran yang disodorkan banyak rival MU untuk kiper muda ini.

Henderson sudah tampil dalam 27 pertandingan Liga Premier sejauh musim ini, di mana Sheffield United juga tercatat sebagai tim dengan lini belakang terkuat kedua setelah Liverpool di kompetisi teratas Inggris saat ini.

Baik Williams maupun Henderson sama-sama jebolan akademi sepak bola Manchester United. Mereka berdua masuk dalam rencana masa depan Solskjaer di Old Trafford.

Kini, Henderson akan lanjutkan masa peminjamannya di Sheffield United hingga akhir musim ini, setelah Liga Premier sempat dihentikan akibat pandemi coronavirus. Rencana kompetisi sepak bola di Inggris musim ini akan kembali digelar 17 Juni mendatang.

Saat ini, Sheffield United bersaing ketat dengan Setan Merah untuk merebut tempat di zona Eropa musim depan.

Tapi sejumlah sumber mengatakan kepada ESPN, hirarki klub merasa akan terlihat munafik jika mereka meminta Shanghai Shenhua untuk memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo di Old Trafford, tapi menolak untuk ijinkan Henderson tetap tinggal di Bramall Lane hingga musim ini selesai.

Previous Bruno Fernandes Bisa Bawa Manchester United Berjaya

Next Arsenal Dapat Perintah Jual Pierre Emerick Aubameyang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *