BerandaLiga InggrisManchester United Sulit Bersaing dengan Liverpool dan City

Manchester United Sulit Bersaing dengan Liverpool dan City

Manchester United saat ini sedang dalam tren positif. Meski begitu, Setan Merah dianggap belum bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

MU belum terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi sejak Januari 2020. Terbaru, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 2-1 atas Norwich City di laga perempatfinal Piala FA.

Kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford pada awal tahun 2020 dinilai mendongkrak performa MU saat ini. Gelandang asal Portugal itu mampu memberikan kualitas di lini tengah Setan Merah, baik melalui umpan-umpannya hingga mencetak gol.

Komposisi pemain yang mulai meningkat tak cukup tandingi Liverpool

Meski Marcus Rashford dkk mulai menunjukkan peningkatan performa, tetapi hal itu dirasa belum cukup oleh Roy Keane. Mantan kapten MU tersebut menilai klubnya bakal tetap kesulitan saat menghadapi tim-tim besar semisal Liverpool dan City.

Keane membandingkan jarak poin yang terlampau jauh antara MU dengan dua rivalnya itu di Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 37 angka Liverpool, yang sudah mengunci gelar juara Liga Inggris, serta City (14 poin) di urutan kedua.

Tidak hanya itu, lKeane turut menyoroti pertanahan skuad Setan Merah yang dianggapnya masih belum tampil meyakinkan. Dalam pandangannya, MU tak akan mampu bersaing dengan Liverpool dan City bila belum bisa memperkuat barisan pertahanannya.

‘Klasemen liga tidak berbohong. Masih ada sedikit pekerjaan yang belum diselesaikan,’ ucap Keane dalam wawancaranya dengan The Independent, dilansir dari Daily Star.

‘United agak sedikit keteteran di lini belakang. Itu akan membuat mereka kesulitan bersaing dengan Liverpool atau Man City dalam 12 bulan ke depan,’ ujarnya.

MU masih butuh pemain baru

Memang lini pertahanan masih menyisakan masalah bagi Manchester United. Harry Maguire saja dianggap belum cukup. Graeme Souness menilai, bek baru seperti Caglar Soyuncu sangat dibutuhkan klub saat ini agar bisa menjadi juara.

Sejatinya, pertahanan United sudah cukup bagus. Pada musim 2019/2020 ini, baru 31 gol yang bersarang di gawang United dari 30 laga Premier League. Chelsea sudah kebobolan 40 gol dari jumlah laga yang sama.

Hadirnya Harry Maguire, yang berduet dengan Victor Lindelof, tampil cukup bagus di pertahanan. Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw pun mampu membuat sisi sayap di pertahanan tampil cukup solid pada musim 2019/2020.

Namun, di mata Graeme Souness, masih ada titik lemah di pertahanan Setan Merah. Dia tidak yakin Victor Lindelof cukup pantas untuk menjadi duet Harry Maguire, terutama jangka panjang. United butuh pemain yang lebih baik.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini