BerandaLiga InggrisManchester United dan Liverpool Inginkan Kapten RB Leipzig

Manchester United dan Liverpool Inginkan Kapten RB Leipzig

Duo klub raksasa Liga Inggris, yakni Manchester United dan Liverpool dikabarkan menginginkan kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Bahkan Tottenham Hotspur dilaporkan juga ikut memantau.

Penampilan Sabitzer memang sudah memukau sejak dirinya bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2014 lalu. Sejak saat itu, dirinya sudah tampil konsisten dan mampu mengamankan satu tempat di lini tengah tim.

Hingga saat ini, dia total sudah mencatatkan 219 penampilan dengan 50 gol dan 41 assist di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Sementara musim ini, dirinya juga masih saja konsisten.

Tapi kontraknya di Leipzig akan berakhir pada musim panas 2022 alias satu tahun lagi. Klub pesaing Bayern Munchen itu pun tidak ingin kehilangan sang bintang dengan cuma-cuma.

Menurut laporan dari Bild, RB Leipzig pun mulai mempertimbangkan untuk jual sang pemain jika belum mau perpanjang kontrak. Tiga klub pun dikabarkan tertarik dengan gelandang berusia 27 tahun itu.

Tiga klub dari Liga Inggris itu adalah Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Namun dua klub pertama disebut-sebut jadi favorit destinasi Sabitzer.

Liverpool sendiri saat ini memang sedang mencari gelandang anyar. Karena Georginio Wijnaldum akan segera cabut karena habis kontrak pada musim panas 2021 mendatang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini