BerandaLiga InggrisManchester City Tidak Tertarik Pulangkan Jadon Sancho

Manchester City Tidak Tertarik Pulangkan Jadon Sancho

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan isyarat jika ia tidak akan mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas ini.

Jadon Sancho sebelumnya pernah bermain untuk Manchester Biru dan meninggalkan klub pada tahun 2017. Tapi sekarang ini ia terus dikaitkan akan pergi dari Borussia Dortmund lantaran penampilannya yang mengesankan di lini depan bersama Die Borussen di bawah arahan Lucien Favre.

Dengan performa yang konsisten di tunjukkan oleh sang pemain, sejumlah klub top Eropa tertarik ingin mendatangkannya. Selain Manchester City, kontestan Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea juga menjadi peminat yang serius untuk memboyongnya dari Signal Iduna Park.

Bahkan minat The Citizens semakin tinggi lantaran mereka akan segera ditinggal Leroy Sane yang akan melanjutkan kariernya menuju Bayern Munchen. Sehingga memulangkan Jadon Sancho menjadi opsi yang tepat.

Guardiola bantah rumor perburuan City terhadap Sancho

Namun hal ini justru dibantah oleh Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu tidak tertarik membawanya kembali ke Manchester City dan baginya klub yang ia latih harus punya pemain baru.

Berbicara jelang laga melawan Liverpool, sang pelatih mengatakan kalau dia sudah memutuskan untuk pergi, mengapa dia harus kembali? Ketika dia sudah memutuskan untuk pindah ke Dortmund bukan berarti dia akan kembali lagi ke City. Ini tidak masuk akal.

Jika Sancho ingin pergi dari klubnya, Guardiola menyatakan ia yakin sang pemain juga tidak ingin kembali.

Pergantian pemain dalam sepakbola hal yang alami

Ini bagian dari proses, di mana sebagai sebuah tim ingin tetap bersama para pemain dalam 10 tahun terakhir untuk menjadi abadi tetapi klub sudah terus bertumbuh selama bertahun-tahun dan harus menggantinya dengan pemain baru.

Sementara Jadon Sancho musim ini telah bermain 27 laga di Bundesliga. Kemudian ia juga berhasil membukukan 17 gol, memberikan 16 assist dan mendapatkan 2 kartu kuning.

Sedangkan di Liga Champions sejauh ini sudah memainkan 8 laga dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. Di ajang lainnya, seperti DFB Pokal sudah tampil 3 laga.

Manchester City musim ini baru mengamankan 1 trofi yakni Piala Liga. Sekarang tim asuhan Pep Guardiola itu tengah mengincar dua gelar lainnya yakni Liga Champions dan Piala FA.

Laga selanjutnya City akan berhadapan dengan pemegang kunci kampiun dini hari nanti. Mau hasilnya seperti apapun tetap dipastikan Liverpool menjadi juara Premier League musim ini.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini