Manchester City ‘Tancap Gas’ ke Final Liga Champions


Manchester City ‘Tancap Gas’ ke Final Liga Champions

Manchester City ‘Tancap Gas’ ke Final Liga Champions

Manchester City akhirnya melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Mereka mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB.

Riyad Mahrez kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini.

Hasil itu membuat The Citizens melangkah ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas PSG, demikian catatan laman resmi UEFA.

Ini menandai kali pertama Pep Guardiola mampu mengantarkan City ke final Liga Champions sejak bergabung pada 2016, sekaligus final Eropa pertama Manchester City setelah memenangi Piala Winners 1969/70.

Pertandingan berlangsung panas sejak sepak mula dan wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih atas dugaan handball Olexander Zinchenko di dalam kotak penalti City pada menit keenam.

Akan tetapi keputusan itu segera dibatalkannya, setelah wasit asal Belanda itu diinstruksikan VAR untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan dan mendapati bola sebetulnya mengenai pundak Zinchenko.

Beberapa saat kemudian Zinchenko jadi aktor penting bagi City yang membuka keunggulan lewat Mahrez pada menit ke-11.

Menerima umpan jauh kiriman kiper Ederson Moraes, Zinchenko sigap meneruskannya ke arah Kevin de Bruyne dan ketika tendangan legiun Belgia itu bisa dihalau Marquinhos, bola pantul bisa dikejar oleh Mahrez yang melesakkannya ke dalam gawang PSG mengolongi kaki Presnel Kimpembe dan kiper Keylor Navas.

Les Parisiens hampir memberi balasan instan pada menit ke-17 lewat Marquinhos, yang juga mencetak gol di leg pertama, sayang tandukan kapten Le Parisiens itu membentur mistar gawang.

City memilih bermain relatif pasif sejak memiliki keunggulan dan mengandalkan serangan balik sembari meredam upaya yang dilancarkan PSG.

Pada menit ke-61, peluang PSG untuk menyamakan kedudukan ketika Ander Herrera memperoleh bola liar di dalam kotak penalti, tetapi kali ini Ruben Dias pasang badan di muka gawang City demi menghalau bahaya.

PSG frustrasi karena serangan demi serangan ke area pertahanan Manchester City tak membuahkan hasil.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Angel Di Maria pada menit ke-69, terlihat sengaja menginjak kaki Fernandinho saat mengambil bola lemparan ke dalam. Wasit tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Di Maria.

Kartu merah itu membuat seperti mengulangi keuntungan yang diperoleh City di leg pertama ketika mereka hanya menghadapi 10 pemain PSG di sisa 13 menit untuk mempertahankan keunggulan 2-1 di Parc des Princes sepekan lalu.

Di sisa waktu yang ada, City yang mendominasi hingga pertandingan usai. Perjuangan PSG berakhir di semifinal Liga Champions.

Pada laga final, City harus menenanti laga semifinal lain antara Chelsea vs Real Madrid yang baru memainkan leg kedua sehari berselang.

Sumber: ANTARA

Previous Tottenham Hotspur Cari Pengganti Vinicius

Next VIDEO: Cuplikan Gol-gol Free Kick Lionel Messi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *