BerandaLiga LainnyaDuniaManchester City Punya 'Cabang' di Bolivia

Manchester City Punya ‘Cabang’ di Bolivia

Manchester City bisa dibilang memiliki ‘cabang’ usai City Football Group (CFG) menjalin kerja sama dengan klub asal Bolivia, yakni Boliviar.

CFG sendiri merupakan perusahaan induk yang punya fokus bisnis di industri sepak bola. Mereka dikenal sebagai kumpulan perusahaan yang mengakuisisi Manchester City.

Kabar dari Sky Sport, Selasa (13/01) pagi, City Football Group mengumumkan sudah sepakat dengan Boliviar. Klub ibukota Bolivia itu bakal menjadi partner terbaru mereka.

“Boliviar dan CFG akan menjalin kerja sama, semoga semua berjalan dengan lancar,” bunyi rilis dari situs resmi City Football Group.

Boliviar sendiri merupakan klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Bolivia. Mereka menjadi klub terbanyak gelar liga dengan total 29 trofi sepanjang sejarah.

Selain Manchester City, CFG sudah memiliki beberapa klub yang namanya tak asing di telinga para pecinta sepak bola. Sebut saja New York City (MLS), Melbourne City (Liga Australia) dan Troyes (Liga 2 Prancis).

Untuk ranah sepak bola Amerika Selatan, CFG sudah mengakuisisi klub asal Uruguay yang sebelumnya bernama Atletico Torque.

Setelah bergabung dengan CFG, klub tersebut kini dikenal dengan nama Montevideo City sejak 2017 lalu.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini