Manchester City Optimis Guardiola Tolak Barcelona


Manchester City Optimis Guardiola Tolak Barcelona

Manchester City Optimis Guardiola Tolak Barcelona

Manchester City tidak mau mendengar pelatih klub Liga Inggris mereka Pep Guardiola kembali ke Barcelona di akhir kontraknya.

Manchester City berhak ketakutan, karena Pep Guardiola ditargetkan Joan Laporta kembali jadi pelatih Barcelona. Hal itu akan dilakukan Laporta jika dirinya kembali terpilih jadi Presiden klub untuk meneruskan kejayaan kubu Camp Nou.

Pelatih berusia 49 tahun itu punya sisa kontrak setahun lagi di Stadion Etihad. Klub Liga Inggris itu berharap sang manajer berkepala plontos itu tertarik untuk memperpanjang masa baktinya daripada melirik peluang kembali ke Spanyol.

Menanggapi ancaman tersebut, Guardiola menyatakan jika dirinya terbuka untuk ide memperpanjang kontraknya hingga 5 tahun ke depan. Sebelumnya sang manajer juga pernah menyampaikan jika masa-masa indahnya di Barcelona kini menjadi masa lalu saja.

Manchester City tetap harus waspada jaga Pep Guardiola

Ia beralasan sudah memiliki tim muda di kubu The Citizens dan memiliki semua yang ia harapkan untuk melakukan pekerjaannya di Inggris. Perlu pendekatan khusus dilakukan oleh Laporta untuk membujuk sang mantan pelatih untuk kembali ke Camp Nou.

Kesempatan itu terbuka mengingat Guardiola saat ini tengah berada di Catalan. Ia masih menunggu lampu hijau untuk kembali ke Inggris saat sebagian besar pemainnya yang mudik sudah kembali ke Inggris.

Banyak predikisi sang pelatih akan kembali ke el Barca

Sementara itu mantan pemain Manchester United, Gary Neville tidak yakin jika Guardiola mau kembali melatih Barca lagi. Neville bahkan menyarankan agar Guardiola merapat ke kubu Juventus saja. Sanggup membuat tim yang hebat di Barca dan The Sky Blues, Neville yakin Guardiola akan melakukan hal yang sama di Juventus.

Rivaldo, sang legenda Barcelona asal Brasil, memprediksi Pep Guardiola suatu hari akan kembali melatih klub asal Katalan tersebut.

Namun, apakah sang pelatih akan pindah atau tidak, menurut Rivaldo bahwa akan tergantung dengan pencapaian Barcelona musim ini. Saat ini, Quique Setien berada di kursi pelatih Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde.

Setien memang sampai saat ini terlihat belum membuat Barcelona tampil dan menang meyakinkan. Rivaldo menyadari, masih ada peluang Lionel Messi dan kawan-kawan mengakhiri musim depan baik.

Nama Guardiola digemborkan akan pindah setelah tim yang ditanganinya sekarang, Manchester City mendapat sanksi larangan bermain selama dua tahun di Liga Champions atau pun Liga Europa. Tapi, pihak The Citizens tengah mengajukan banding.

‘Apabila City benar-benar diberi sanksi selama dua tahun, jelas  itu potensi untuk Pep Guardiola kembali ke Barcelona musim depan semakin nyata, meskipun itu juga tergantung pada kinerja Barca musim ini,’ terang Rivaldo, seperti dilansir Betfair.

Previous Pierre-Emerick Aubameyang Kembali Masuk Radar Inter Milan

Next Liga Inggris Akan Membujuk Para Pemain Yang Ketakutan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *