BerandaLiga InggrisManchester City Mau Ditinggal Pep Guardiola

Manchester City Mau Ditinggal Pep Guardiola

Pep Guardiola secara mengejutkan memberikan isyarat jika dirinya bakal meninggalkan Manchester City musim depan.

Sebelumnya, Pep Guardiola sendiri didatangkan Manchester City pada tahun 2016. Kehadirannya pun sangat diharapkan untuk membantu klub berjaya di Liga Inggris dan level Eropa.

Pelatih asal Spanyol tersebut telah membuktikan kualitas kepelatihannya dengan sangat baik. Di mana ia mampu mempersembahkan trofi Liga Premier, FA Cup dan EFL Cup. Tapi sayangnya musim ini mereka gagal mempertahankan gelar juara liga domestik usai Liverpool keluar sebagai kampiun. Bahkan poin City dan The Reds terpaut 23 poin.

Masa kerja Guardiola tersisa 1 musim

Tak ayal, Pep Guardiola menilai ia sudah gagal dan mantan pelatih Barcelona itu memberikan sinyal mungkin musim depan ia akan meninggalkan Etihad Stadium. Mengingat masa kerjanya juga tinggal menyisakan satu musim lagi di Manchester City.

Berbicara jelang laga melawan Newcastle United di ajang FA Cup, Senin (29/6) dini hari WIB. Pelatih berkepala pelontos itu mengatakan ia sangat bersemangat untuk bagian musim ini, dan yang berikutnya. Ia juga sangat puas bisa berada di Mancheter City dan berusaha melakukan yang terbaik.

Akan tetapi dirinya tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan. Sekarang baginya bukan saatnya membicarakan kontrak. Di mana ia hanya ingin memikirkan hari ini. Ia hanya inginkan para pemainnya pulih karena Manchester City akan memiliki pertandingan yang sulit melawan Newcastle dan itulah yang menjadi fokusnya sekarang.

City masih menunggu putusan banding

Sementara itu, Pep Guardiola dikabarkan masih belum mau menentukan masa depannya  karena status klubnya. Di mana sebagaimana diketahui, saat ini Manchester Biru terancam musim depan tidak dapat berkompetisi di level Eropa usai melanggar aturan finansial fair play.

Namun, The Citizens sendiri saat ini telah mengajukan bandingnya dan masih menunggu keputusannya pada bulan Juli mendatang.

Menarik untuk di tunggu apakah Guardiola akan tetap bertahan bersama Manchester City atau tidak. Mengingat di bawah arahannya rival Manchester United dalam beberapa musim terakhir ini tampil mengesankan di Liga Inggris dan level Eropa.

Hasil banding yang diajukan klub Liga Inggris Manchester City akan diumumkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), pada Juli 2020.

‘Panel yang bertanggung jawab atas masalah ini akan memulai musyawarahnya dan mempersiapkan Arbitral Award berisi keputusan mereka. Semua akan diumumkan pada paruh pertama bulan Juli 2020. Tanggal pastinya akan disampaikan,’ demikian pernyataan resmi CAS.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini