BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsManchester City Lolos ke Perempat Final dengan Mulus

Manchester City Lolos ke Perempat Final dengan Mulus

Tidak ada halangan berarti ketika Manchester City berupaya meraih tiket lolos ke perempat final Liga Champions usai menaklukan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Rabu (17/3) dini hari tadi WIB.

Sebelumnya, City sudah menjejakkan satu kakinya ke babak delapan besar berkat keunggulan 2-0 dari leg pertama. Namun itu tidak membuat mereka mengendurkan serangan pada babak pertama.

Gladbach menciptakan peluang lebih dulu, namun gol pertama tercipta oleh City pada menit ke-12. Riyad Mahrez memberikan operan kepada Kevin De Bruyne di pinggir kotak penalti dan sukses mencetak gol melalui tembakan kerasnya yang tidak bisa dihentikan oleh Yann Sommer.

Enam menit berselang, Ilkay Gundogan menggandakan skor untuk tim tuan rumah. Phil Foden menjadi pemeran utama dalam penciptaan gol ini melalui aksi solonya dari lini tengah, dan sang gelandang asal Jerman yang menyelesaikannya di kotak penalti.

Gol tersebut merupakan gol ke-100 untuk City pada musim ini, mengantarkan Pep Guardiola sebagai manajer yang sukses mencetak 100 gol pada setiap musim dalam karier kepelatihannya.

Keunggulan signifikan dan sulit dikejar membuat City bermain lebih santai pada babak kedua. Guardiola pun memutuskan untuk merotasi pemainnya demi mengistirahatkan mereka pada partai berikutnya, sedangkan Gladbach tidak punya harapan hingga akhir dan bermain dengan lesu.

Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach – (Kevin De Bruyne 12’, Ilkay Gundogan 18’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo (Zinchenko 64’), Dias (Laporte 70’), Stones, Walker; Gundogan (Sterling 70’), Rodri (Fernandinho 63’); Silva (Aguero 75’), De Bruyne, Mahrez; Foden.

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi (Jantschke 88’), Bensebaini (Wendt 88’); Zakaria, Neuhaus; Hofmann, Stindl (Traore 80’), Thuram (Plea 65’); Embolo (Wolf 65’).

 

Manchester City Lolos ke Perempat Final dengan Mulus
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini