BerandaLiga InggrisManchester City Ingin Nagelsmann Gantikan Pep Guardiola

Manchester City Ingin Nagelsmann Gantikan Pep Guardiola

Manchester City bergerak cepat dalam mencari pengganti Pep Guardiola, kabar terbaru mengatakan Julian Nagelsmann sebagai kandidat yang cocok saat ini.

Kontrak Guardiola bersama The Citizens memang akan selesai saat musim 2020/2021 berakhir. Melihat penampilan Man City mengarungi awal musim ini, sangat wajar jika manajemen mulai bergerak mencari pengganti eks pelatih Barcelona itu.

Menurut kabar dari Daily Mail, Julian Nagelsmann masuk dalam daftar kandidat pengganti Guardiola di Manchester City. Kiprah sebagai pelatih kepala RB Leipzig, sudah membuat nama Nagelsmann mulai digosipkan bakal melatih klub besar.

RB Leipzig memang mulai kembali menjadi kuda hitam untuk klub-klub besar Bundesliga Jerman seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Kualitas Leipzig kembali terlihat usai ditangani oleh Nagelsmann sejak Juli 2019 lalu.

Bahkan puncaknya saat Leipzig berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020 lalu. Tapi sayang, mereka harus menelan kekalahan dari PSG yang melaju ke babak final dan bertemu Bayern Munchen.

Tapi kegagalan di Liga Champions tak menyurutkan performa Nagelsmann sebagai pelatih Leipzig. Kini, klub dengan logo banteng itu berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/2021.

Dari lima pertandingan, mereka berhasil mengoleksi empat kemenangan dan satu imbang. Belum terkalahkan, mungkin ini yang membuat Man City makin jatuh hati dengan Nagelsmann.

Manchester City Ingin Nagelsmann Gantikan Pep Guardiola
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini