BerandaLiga InggrisMan Utd Tadi Malam, Ada Senjang Kualitas Pemain Pengganti

Man Utd Tadi Malam, Ada Senjang Kualitas Pemain Pengganti

Pada lanjutan pertandingan Liga Inggris terkini, Manchester United menemui hasil mengecewakan. Skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya menghasilkan skor imbang 2-2 melawan Southampton.

Laga pada Selasa dini hari tadi menghambat perjalanan MU menuju Liga Champions. Mereka tidak bisa tampil maksimal meskipun bermain di kandang sendiri, Old Trafford.

Dari laga tersebut, Manchester United kembali mendapatkan beberapa kritikan. Salah satunya adalah kualitas pemain utama dan pemain pengganti yang terdapat kesenjangan.

Setan Merah Sudah Unggul Lebih Dulu

Hingga memasuki menit injury time, Manchester United masih unggul 2-1 atas Southampton. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Michael Obafemi.

Para penggemar mempertanyakan taktik Ole Gunnar Solskjaer menjelang akhir pertandingan. Pada menit ke-84, pelatih tersebut menarik Fernandes dan Greenwood. Padahal saat itu tim tamu sedang gencar menyerang.

Sebenarnya penarikan pemain pada menit-menit ini memang wajar. Namun dengan berujung gol penyeimbang lawan, akan menjadi hal berbeda.

Pemain Pengganti Tidak Setara Dengan yang Digantikan

Namun kritikntersebut juga ada benarnya. Solskjaer memasukkan Fred, Daniel James dan Mc Tomminay pada pergantian tersebut. Hal ini dianggap tidak memberikan kualitas yang sama dengan pemain yang ditarik keluar.

Setelah Liga Inggris bergulir lagi, Solskjaer selalu membuat starter pemain yang sama. Dengan komposisi ini seolah menandakan ada kesenjangan diantara pemain utama dan pengganti. Kesenjangan ini tentu dalam masalah kualitas standar Solskjaer.

Hasil imbang tersebut membuktikan kebenaran saran Shay Given tentang pembelian Jack Grealish. Kehadiran pemain ini akan membantu Manchester United membentuk keseimbangan kualitas.

Pembelian Sancho Memang Dibutuhkan

Pada laga itu, performa Mason Greewood juga tak seperti sebelumnya. Jadon Sancho yang terkenal kreatif jelas dibutuhkan lini serang Manchester United.

Akan berat jika Fernandes dan Pogba bermain 90 menit terus menerus. Akan tiba waktunya seorang pemain mengalami kemunduran performa. Pelapis tangguh akan sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini.

Jack Grealish menjadi solusi tepat untuk Manchester United. Kapten Aston Villa ini juga bisa menjadi pelapis Marcus Rashford.

Selama ini, bek utama diserahkan kepada Harry Maguire. Namun Victor Lindelof menunjukan bahwa performa defensive-nya lebih baik. Meskipun Lindelof sempat di kritik Paul Scholes semalam.

Kehadiran bek kualitas tinggi seperti Koulibaly dan Skriniar akan berdampak positif. Bek kawakan Setan Merah akan semakin bekerja keras untuk mempertahankan posisinya.

Man Utd Tadi Malam, Ada Senjang Kualitas Pemain Pengganti
Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini