BerandaLiga InggrisMan United vs Sheffield: Martial Tenggelamkan Pogba-Bruno

Man United vs Sheffield: Martial Tenggelamkan Pogba-Bruno

Hasil Manchester United vs Sheffield United usai skor 3-0 pada laga Kamis (25/6) dinihari di Old Trafford. Anthony Martial tampil menonjol dengan tiga golnya, menenggelamkan dua jagoan yang tampil sebagai starter, Paul Pogba serta Bruno Fernandes.

Para pendukung Setan Merah sangat bersemangat saat menyadari pemain anyar mereka Bruno Fernandes tampil sebagai starter bareng Paul Pogba. Ini merupakan start pertama sang pemain Prancis sejak September 2019.

Fernandes yang dinantikan, Martial yang jadi pahlawan

Namun faktanya Anthony Martial menjadi bintang pertunjukan Premier League tadi malam dengan tiga golnya pada menit ketujuh, 44, dan 73.

Gol pertama itu terjadi melalui kerjasama tim melibatkan tiga pemain Manchester United. Lemparan ke dalam oleh Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan lapangan diterima oleh Martial, umpan pendek ke Marcus Rashford, dan sesampainya ke batas garis akhir ia melepaskan umpan tarik yang dibelokkan secara mudah oleh Martial.

Sementara itu gol kedua Manchester United terjadi jelang akhir babak pertama dan sekali lagi melibatkan Wan-Bissaka. Ia menggiring bola di sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan silang mendatar dengan kecepatan yang sama seperti assist Rashford.

Martial lagi-lagi mengambil gerakan yang sama, membelokkan bola pada kesempatan pertama. Bukan hanya pemain tim tamu yang melongo, Bruno pun melongo melihatnya.

Sebenarnya hanya dalam waktu delapan menit saja sejak gol pertama tadi, Manchester United bisa unggul 2-0, tapi satu umpan ke sisi kanan Marcus Rashford gagal disepak tepat waktu, melebar sementara kiper Simon Moore sudah terlanjur mau dan gawang Sheffield terbuka lebar.

Dan pada menit 21 wasit Anthony Taylor membatalkan gol Harry Maguire yang disambut kekecewaan sang pemain Inggris itu setelah terlihat sang kapten mendorong Phil Jagielka sebelum menanduk bola hasil sepak pojok tersebut.

Sheffield kalah menangkan bola di setengah lapangan lawan

Sebuah analisa menarik dikemukakan oleh mantan pemain The Red Devils Gary Neville. Menurutnya, Sheffield tertinggal karena gagal memenangkan bola di setengah lapangan lawan.

Stat memperlihatkan mereka tidak mampu melepaskan satu pun tembakan on target.(Stat itu terbukti berlaku sampai jelang akhir pertandingan di Old Trafford ini, nol shot on goal oleh tim tamu.) Anak-anak Chris Wilder bermain terlalu jauh ke belakang.

Sebelum kita sadar apa yang terjadi, sang striker Prancis yang namanya akhir-akhir ini diragukan akan masuk skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan, menghapus keraguan semua orang dengan gol ketiganya pada menit 73.

Itu merupakan hattrick senior pertamanya. Itu mencongkel bola dari tepi kotak penalti setelah permainan passing yang hebat yang melibatkan Pogba, Rashford dan Fernandes.

Tidak ada gol lagi setelah Solskjaer melakukan pertunjukan aneh, pergantian lima pemain sekaligus pada menit 80. Bruno, Pogba, Martial, Rashford dan Mason Greenwood keluar, digantikan oleh Odion Ighalo, Juan Mata, Andreas Pereira, Dan James dan Scott McTominay.

Selang lima menit kemudian satu bola lambung silang dari Wan-Bissaka meleset beberapa centi saja di sisi gawang Sheffield. Seharusnya sudah menjadi gol keempat The Red Devils jika ada pemain di sana menyambutnya. Hasil pertandingan Manchester United vs Sheffield pada Kamis dinihari ini usai dengan skor 3-0.

Starting XI Manchester United vs Sheffield

  • Manchester United: De Gea, Lindelof , Wan Bissaka, Maguire, Shaw, Pogba, Matic, Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford, Martial. Cadangan: Bailly, Mata, Andreas Pereira, Fred, James, Romero, Ighalo, McTominay, Williams.
  • Sheffield United: Moore, Robinson , Basham, Jagielka, Baldock, Fleck, Norwood, Lundstram, Stevens, McGoldrick, Mousset. Cadangan: Zivkovic, Luke Freeman, McBurnie, Sharp, Kieron Freeman, Verrips, Osborn, Berge, Rodwell.
Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini