Man United Tak Berniat Panggil Kiper Mudanya dari Sheffield


Man United Tak Berniat Panggil Kiper Mudanya dari Sheffield

Man United Tak Berniat Panggil Kiper Mudanya dari Sheffield

Manchester United tak berniat panggil pulang kiper muda mereka, Dean Henderson, dari Sheffield, sebelum musim ini selesai digelar.

Hal ini terlepas dari prestasi the Blades, dan juga Henderson, di musim ini. Mereka saat ini bertengger DUA POIN SAJA di belakang United yang berada di posisi kelima. Mereka sama-sama mengejar tempat di posisi empat besar.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, juga menekankan dirinya TIDAK akan memaksa timnya untuk bermain melawan kehendak mereka, jika liga dimulai kembali.

SunSport mengungkapkan, pimpinan Liga Premier setuju semua pihak harus berikan lampu hijau untuk memperpanjang masa peminjaman melampaui tanggal akhir mereka.

Sementara manajer Sheffield, Chris Wilder, mengatakan pada pekan ini bahwa ‘secara moral’ akan salah besar jika Manchester United memanggil kembali penjaga gawang yang dipinjamkannya, saat Project Restart sedang berjalan. Kesepakatan pinjaman Henderson sendiri akan berakhir di pengujung bulan depan.

Akan diadakan pertemuan kembali bahas lanjutan musim

Rencananya, pimpinan klub-klub Liga Premier akan lakukan pertemuan kembali pada Senin (11/5) pekan depan. Pertemuan tersebut akan membahas bagaimana lanjutkan musim kembali secara tertutup mulai 12 Juni mendatang. Saat ini, Sheffield tercatat masih memiliki 10 pertandingan tersisa di musim ini.

Klub promosi itu tunjukkan prestasi gemilang di musim ini. Di mana mereka bisa merangsek posisi 10 besar dan bertengger di peringkat ketujuh dengan rekor pertahanan terbaik kedua di Liga Premier, di belakang Liverpool. Sebagian besar dari hebatnya lini belakang the Blades tersebut terbentuk lewat kepiawaian Henderson di bawah mistar gawang.

Tapi, Solskjaer mengaku senang dengan bagaimana Wilder mengurus dan mengembangkan permainan Henderson. Namun, pelatih asal Norwegia itu tegaskan. Dia tak berniat untuk membuat koleganya tersebut berada dalam kesulitan dengan memanggil pulang kiper muda tersebut di saat masa peminjamannya selesai, sementara liga masih berjalan.

Solskjaer bahkan memungkinkan Wilder untuk mempertahankan Henderson untuk musim berikutnya, karena David De Gea masih akan menjadi kiper nomor satu Manchester United.

Henderson memilih Bramall Lane ketimbang harus dibangku cadangan

Henderson sendiri lebih suka tetap dipinjamkan di Bramall Lane. Daripada ia menghangatkan bangku cadangan Old Trafford. Namun, Solskjaer tetap menjadi pemilik kiper berusia 23 tahun itu, yang ditetapkan akan menjadi penjaga gawang nomor wahid MU di masa depan.

Terkait lanjutan kompetisi liga saat ini, Solskjaer menyatakan ia tak akan menekan para bintangnya untuk bermain setelah lockdown di Liga Premier dicabut. “Anda tidak boleh menentang mereka. Anda harus mengenal semua orang, dan seperti itulah di sepanjang musim. Jika ada pemain yang tidak siap secara mental untuk bermain, saya berpikir kami tidak bisa memaksa siapapun untuk tetap bermain,” tegasnya.

Previous Negoisasi Takehiro Tomiyasu Ditunda Oleh AS Roma

Next Karier Victor Lindelof di Manchester United Terancam

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *