Man United Diminta Kembalikan Odion Ighalo Sebelum Juli


Man United Diminta Kembalikan Odion Ighalo Sebelum Juli

Man United Diminta Kembalikan Odion Ighalo Sebelum Juli

Manchester United diharapkan kembalikan Odion Ighalo ke Shanghai Shenhua sebelum dimulainya musim baru Liga Super China (CSL) pada Juli mendatang.

United sendiri dikabarkan ingin memperpanjang masa peminjaman striker asal Nigeria tersebut. Sang pemain diharapkan dapat membantu rampungkan kompetisi Liga Premier musim ini, meskipun tak jelas kapan musim ini akan berakhir di tengah-tengah pandemi coronavirus.

Sejauh ini, Shanghai Shenhua hanya memungkinkan Ighalo tetap di Old Trafford jika United permanenkan kontrak peminjamannya saat ini. Klub CSL itu sendiri menghargai pemain berusia 30 tahun itu dengan banderol lebih dari 20 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 369 Milyar.

Odion Ighalo tampil mengesankan di Liga Inggris

Pemain itu tampil lumayan keren selama jalani masa peminjamannya di Liga Inggris. Bahkan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk memboyongnya, jika United tak ingin permanenkan statusnya dan Shanghai Shenhua bersedia melepasnya musim panas tahun ini.

Ighalo mengungkapkan bulan lalu, ‘belum ada tawaran yang disodorkan untuknya’ oleh Manchester United. Terkait perpanjangan masa tinggalnya di Old Trafford di luar masa peminjaman saat ini memang belum jelas. Hal itu diakui Ighalo meskipun manajer Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan, United bisa membuat kesepakatan itu.

Awal karir nya bersama Setan Merah memang yang menggembirakan, menyusul dengan hal mengejutkan dimana adanya langkah transfer di menit-menit akhir pada awal musim ini. Untuk MU, Ighalo menyumbangkan empat gol dalam delapan pertandingan yang dibelanya. Namun akhirnya Liga Premier ditangguhkan akibat pandemi.

Sky Sports News mengungkapkan pada Maret lalu, Ighalo telah ditawari perpanjangan kontrak dua tahun oleh klub induknya, Shanghai Shenhua, yang nilainya mencapai 400 ribu Pounds atau sekitar Rp 7,4 Milyar untuk sepekan.

Shanghai Shenhua ingin perpanjang kontrak Ighalo

Sementara kontrak Ighalo di klub CSL itu sendiri baru akan berakhir pada Desember 2022. Lewat tawaran kontrak baru, Shanghai Shenhua ingin mempertahankan pemain itu setidaknya sampai Desember 2024.

Odion Ighalo yang dipinjam Manchester United sejak awal musim ini, menjadi salah satu dari banyak pemain pinjaman klub Liga Premier yang saat ini nasibnya menjadi tidak jelas.

Pasalnya, rata-rata mereka terikat kesepakatan pinjaman musim ini yang akan berakhir pada 30 Juni. Namun, kompetisi sepak bola di Inggris masih tak jelas sampai saat ini, meskipun mereka tengah bersiap-siap untuk kembali dimainkan.

Jika Liga Primer dilanjutkan, maka kompetisi tersebut berpotensi digelar hingga Juli mendatang. Hal inipun dipastikan akan menimbulkan masalah bagi 163 pemain sepak bola yang dikontrak klub-klub papan atas.

Previous Neymar Berulah Lagi Demi Kembali Berseragam Barcelona

Next Wolverhampton Wanderers Bidik Bintang Portugal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *