Man United Bisa Saja Geser Chelsea dari Empat Besar


Man United Bisa Saja Geser Chelsea dari Empat Besar

Man United Bisa Saja Geser Chelsea dari Empat Besar

Eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai mantan klubnya itu punya peluang besar finis empat besar di Premier League. Cuma selisih tiga poin dengan Chelsea, MU diminta tak menyia-nyiakannya.

MU saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 29 pertandingan. Sementara posisi keempat diisi Chelsea dengan keunggulan tiga poin.

Manchester United sedang apik, tak terkalahkan 11 laga beruntun

Sebelum Premier League ditangguhkan karena pandemi virus corona, MU tengah dalam laju apik. Setan Merah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Melihat komposisi klasemen saat ini, Berbatov percaya MU punya kans besar untuk menggeser Chelsea. Meski demikian, dia juga mengingatkan MU agar tak terpeleset.

‘Jangan salah, ini adalah kesempatan besar untuk United dan mereka tahu itu,’ ujar Berbatov seperti dilansir Metro.

‘Semoga mereka akan siap untuk tantangan ini karena tiga poin bukan apa-apa. Jika mereka memenangi laga pertama setelah liga mulai dan Chelsea terpeleset maka tiga poin bukan lagi masalah. Bisa semudah itu.’

Man United tak boleh lengah

Berbatov menilai kunci bagi Manchester United untuk menyalip Chelsea adalah mereka tidak boleh lengah sedikitpun.

Mereka tidak boleh terpeleset apapun yang terjadi karena jika itu terjadi, mereka bakal sulit untuk finish di empat besar.

‘Di sisi lain, jika United lengah dan terpeleset terlalu jauh, Chelsea menang maka jaraknya akan berubah menjadi enam poin.’

‘Mereka harus ekstra hati-hati di sisa musim ini dan mereka tidak boleh membuat kesalahan sedikitpun.’ ujarnya.

Penuturan sang pelatih

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin bahwa tim asuhannya mampu untuk finish di empat besar Liga Primer Inggris 2018/19. Keyakinan itu diutarakan Solskjaer meski Manchester United tengah terseok-seok usai kalah 2 kali di Liga Primer Inggris.

‘Kami masih terus mengejar untuk posisi empat besar dan fokusnya ada di Chelsea. Kami tidak peduli dengan pesaing kami karena masih ada tiga pertandingan lagi yang harus kami selesaikan,’ tutur Solskjaer seperti dilansir dari laman portal berita Reuters.

‘Ini adalah tantangan dan periode yang sulit bagi kami. Liga Primer Inggris adalah liga yang luar biasa dan banyak hal tak terduga terjadi di sini,’ pungkasnya.

Premier League rencananya akan kembali dilanjutkan pada 17 Juni.

Seluruh grup-grup Liga Inggris saat ini sudah mulai memasuki fase ketiga latihan. Mereka sudah bisa menggelar laga uji coba untuk mempersiapkan diri jelang musim digulirkan.

Previous MU Diingatkan Jangan Buru-buru Mainkan Pogba

Next Ditanya tentang Salah, Begini Respons Kocak Chamberlain

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *